Activity

  • Medina Stuart posted an update 5 years, 6 months ago

    Apa yang terbesit di pikiran Anda bila mendengar kata buah kurma? Mungkin ada yang berpikir bulan puasa, buah dari Arab, sunah rasul dan lain sebagainya. Yah, buah kurma adalah buah yang berbentuk lonjong kecil berwarna cokelat dan didalamnya terdapat biji. Buah ini ialah buah khas dari Arab Saudi dan yaitu buah yang termasuk sunah dikonsumsi terlebih di waktu buka puasa. Manfaat kurma sungguh-sungguh baik bagi kesehatan dikala dikonsumsi waktu berbuka puasa.

    Dalam Al Qur’an juga dibuktikan jika Rasulullah SAW sering kali mengkonsumsi buah kurma pada waktu itu. Sehingga, mengonsumsi buah kurma menjadi sebuah sunnah yang berarti kita mendapatkan pahala jika menjalankan. Tapi tak memperoleh dosa sekiranya tak melaksanakan. Namun, semua sunnah rasul pasti memiliki hal yang benar-benar berkhasiat, termasuk manfaat buah kurma.

    Aku contohkan ketika Anda mengkonsumsi buah kurma di waktu buka puasa. Anda mungkin bertanya-tanya kenapa Rasullah SAW menyunahkan untuk membatalkan buka puasa dengan buah kurma. Hasil penelitian sudah menampakkan bukti bahwa buah kurma yang manis ini mempunyai kandungan yang luar biasa. Buah ini sanggup mengembalikan kembali kadar gula darah yang sirna sesudah seharian berpuasa. Oleh sebab itu, tubuh Anda bisa konsisten terjaga kesehatannya.

    Manfaat buah kurma yang lain ialah mencegah anemia. Anemia ialah kondisi dimana kadar hemoglobin dalam darah berkurang. Kurma memiliki kadar zat besi yang cukup tinggi sehingga kapabel meningkatkan kadar hemoglobin dan mencegah anemia.

    Manfaat buah kurma selanjutnya yakni mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol berlebih dalam tubuh sangat berbahaya karena bisa memicu penyakit-penyakit berbahaya seperti stroke, jantung dan diabetes. Mengonsumsi kurma secara teratur bisa mengurangi kadar kolesterol LDL dalam tubuh Anda.

    Manfaat kurma yang terakhir ialah menolong memecahkan

    Manfaat Kurma pencernaan. Buah kurma memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat ini benar-benar membantu kelancaran pencernaan tubuh. Anda cukup mengkonsumsi dua buah kurma setiap harinya. InsyaAllah, Anda terhindar dari dilema pencernaan seperti diare ataupun wasir dan lain sebagainya.