Activity

  • Stentoft Ellis posted an update 4 years ago

    Belajar tak sepatutnya melulu pergi ke sekolah atau pergi ke universitas. Dengan adanya dunia online belajar dapat cuma di rumah dengan bermodalkan notebook dan kuota. Ada banyak media yang bisa memfasilitasi kesibukan belajar di rumah seperti Ruang Guru, Zenius, Quipper, Google Classroom dan masih ada banyak media pembelajaran online yang dapat diakses.

    Menuntut ilmu yakni hal yang amat penting. Namun apakah menuntut ilmu mesti datang ke sekolah atau ke perguruan tinggi? Jawabannya tentu tidak. Seperti yang kita kenal bahwa internet berkembang dengan amat pesat. Dan banyak orang hebat dan cerdas yang sanggup memanfaatkan perkembangan dunia online yang maju ini dengan menghasilkan aplikasi.

    Orang-orang cerdas ini menciptakan berbagai ragam aplikasi untuk mempermudah kita seluruh belajar. Media pembelajaran online ini juga dapat membantu anak-anak yang akan menghadapi ujian seperti kelas 6 SD, 3 SMP dan 3 SMA. Dimana di media tersebut ada beragam variasi materi, teladan soal serta pembahasannya yang berupa video atau bunyi.

    Ada pula media pelajaran yang hanya memberikan materi saja seperti Edmodo. Edmodo ialah website pelajaran di dunia online yang memberikan banyak materi. Materi yang ada di website ini rata-rata untuk anak SMP dan SMA. Ada beberapa mata pelajaran yang di bahas di situs ini diantara adalah Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Bahasa Indonesia dan lain-lain.

    Tak hanya memberikan materi untuk mata pelajaran lazim saja, namun di Edmodo juga memberikan materi untuk mata pembelajaran Agama Islam. Materi mata pembelajaran yang di bahas di web Edmodo amat gampang untuk di mengerti dan di pahami. Kecuali menjelaskan tentang materi, web Edmodo juga memberikan figur-figur dari materi.

    Supaya bisa lebih memahami dari materi yang sudah di jelaskan, di laman Edmodo juga memberikan sebagian model soal. Tidak hanya model soal saja, melainkan soal hal yang demikian juga ada kunci jawaban. Kunci jawabannya juga ada penjelasan yang terang dan alasan kenapa jawabannya seperti itu. Dan hal itu berlaku di segala mata pelajaran.

    Untuk Anda yang sekarang duduk di tempat duduk SMA, situs Edmodo benar-benar di rekomendasikan untuk Anda.
    edmodo.id yang SMA di website Edmodo juga ada materi pembelajaran untuk jurusan IPS atau pun IPA. Untuk yang jurusan IPS ada materi yang membahas perihal Ekonomi, Sejarah, Geografi. Dan IPA ada Fisika, Biologi, Kimia.

    Jadi untuk Anda yang sedang di rumah aja, dan tak dapat keluar rumah apalagi sekolah, Anda tetap dapat belajar. Karena dengan perkembangan internet yang benar-benar maju, telah ada sekarang media pelajaran online yang dapat di jalan masuk. Karenanya sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak dapat belajar sebab sekolah libur.