Activity

  • Lowe Mckenzie posted an update 4 years, 2 months ago

    Berbicara berhubungan dengan masakan, ada banyak sekali masakan khas daerah yang tersebar di seluruh Indonesia. Tiap-tiap daerah memiliki masakan khas masing-masing dengan cita rasa yang berbeda. Contohnya di Bandung, terdapat salah satu masakan tradisional ialah peuyeum. Peuyeum ialah salah satu jajanan tradisional khas Jawa Barat yang sudah familiar di segala kalangan masyarakat. Makanan tradisional ini yakni hasil fermentasi bahan dasar singkong. Untuk rasanya telah tidak diragukan lagi karena memiliki cita rasa khas yang pastinya telah bisa diterka. Peuyeum mempunyai rasa manis dengan campuran sedikit asam sehingga memberikan sensasi yang segar di mulut dikala memakannya. Peuyeum oleh-oleh khas Bandung menjadi salah satu masakan yang
    silausurya.com diminati oleh banyak orang.

    Apabila berkunjung di wilayah Bandung, karenanya ada banyak toko-kios penjual di pinggir jalan yang menyuguhkan peuyeum. Makanan ini digantung di tiap warung pinggir jalan dengan menggerombol menggunakan tali. Pemandangan ini menjadi pemandangan khas di wilayah kota Bandung sehingga para wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung akan mudah untuk menerima oleh-oleh khas ini. Sebab posisi peuyeum yang digantung diciptakan terbalik, ialah komponen ujung peuyeum berada di bawah, para pengendara pun lebih mudah untuk memandangnya saat melintas di perjalanan.

    Bandung yakni salah satu kota yang dingin, sementara peuyeum yaitu salah satu makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Itulah kenapa orang-orang zaman dahulu memanfaatkan hasil kebun mereka, yakni singkong, untuk kemudian dihasilkan peuyeum sehingga dapat menghangatkan tubuh. Singkong yang dibuat sebagai bahan dasar untuk membikin peuyeum adalah singkong dengan kwalitas terbaik. Sebab bila pengolahan peuyeum menggunakan singkong yang tidak semacam itu bermutu, akibatnya dapat rusak dan tidak cocok jual. Jadi para pelancong yang berkunjung ke Bandung biasanya membeli peuyeum oleh-oleh khas Bandung yang telah terjamin mutunya.

    Perlu dikenal bahwa peuyeum amat sesuai disantap saat sedang santai bersama dengan keluarga atau sahabat-sahabat. Apalagi sekiranya dipandu dengan suguhan segelas teh yang hangat, tentu bisa membuat suasana menjadi lebih hangat pula. Pun peuyeum juga biasa diciptakan sebagai komplementer olahan berbagai kudapan manis, seperti bakpia peuyeum, bolu peuyeum, peuyeum crispy, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kuliner ini konsisten memikat masyarakat setempat dan para wisatawan yang berkunjung mulai dari zaman dahulu hingga ketika ini. Citarasa khas dari makanan tradisional ini juga cocok di lidah orang Indonesia dari bermacam tempat sekalipun.

    Ketika menjelang musim tamasya, produksi peuyeum malah semakin meningkat sebab banyak pelancong yang berdatangan ke kawasan Bandung. Umumnya untuk buah tangan yang dibawa ke daerah masing-masing, mereka membeli peuyeum oleh-oleh khas Bandung ini. Malah saat musim liburan datang, banyak sekali pedagang peuyeum yang kebanjiran pembeli. Apalagi dengan harga yang amat terjangkau dan cita rasa yang lezat tentu menarik perhatian para pembeli untuk membawa pulang peuyeum.