Activity

  • Hendriksen Parrott posted an update 4 years, 3 months ago

    Organ tunggal merupakan pentas musik yang dilakukan di atas panggung oleh seseorang dengan memakai alat musik organ yakni alat musik yang besar seperti piano. Dimana nadanya dihasilkan dari dawai elektronis dan suaranya di perkuat dengan mempergunakan seperangkat lengkap alat sound system yang digunakan terserah dari kehendak sesuai dengan lapangan daripada sebuah daftar. Biasanya untuk mengadakan acara tersebut mereka sewa organ tunggal secara pemain yang profesional.

    Hiburan organ unik atau forum musik daripada organ tunggal tersebut lazimnya dipentaskan sambil seseorang atau sekelompok orang-orang pada momen-momen yang tertentu. Yaitu diantaranya pada satu buah Hajatan Ijab kabul maupun hajatan-hajatan yang lainnya. Selain itu biasanya juga dipentaskan dalam sebuah acara Tujuh belasan ataupun pula di hari raya keagamaan misalnya diantaranya Hari Raya Idul Fitri dan juga Tarikh Raya Idul Adha dsb.

    sewa organ tunggal jakarta sewa alat itu selain dalam pentaskan dalam atas platform, maka kesenian musik peranti tunggal tersebut juga dapat dipentaskan secara berkeliling dari kampung ke kampung di dalam saat-saat tertentu, misalnya sebagaimana di Kalendar Ramadan dan sebagainya. Akan tetapi pada jaman waktu ini ini, rekreasi organ unik yang pada pentaskan biasanya di adakan pada ketika event-event khusus misalnya seperti acara pameran, ulang tahun, bazar, terutama arisan. Rekreasi organ unik ini pula ada di beberapa cafe dan graha makan yang menyediakan secara khusus untuk memanjakan karet pengunjung / customernya.

    Kontrak organ unik dan juga sound system biasanya telah termasuk satu orang pemain organ ataupun keyboard, lalu dilengkapi 1 orang penyanyi baik pria ataupun wanita, kemudian 1 set soundsystem biasanya 1500 Watt untuk indoor & juga cukup untuk tumbuh outdoor. Peralatan yang untuk yaitu 1 unit keyboard, 2 unit mic kenur, 2 Unit stand Mic, 2 Unit Mic Wireless lalu 1 unit standbook dan 1 orang teknisi.

    Harga untuk sewanya tersebut biasanya berkisar antara RP. 2. 000. 000, -. Dan untuk satu mencapai berbatas dua orang-orang penyanyinya ialah Rp 2. 500. 000. Bila memerlukan tambahan alat musik senyampang seperti lengkara atau suling, dan lainnya, maka biasanya akan dalam kenakan upah tambahan. Dengan persyaratan tertentu untuk sewa organ unik yaitu uang muka sejumlah 50% yang dibayarkan tatkala kesepakatan terjadi. Kemudian dikerjakan pelunasan sesudah acara tersebut berlangsung & selesai.