Activity

  • McManus Ahmed posted an update 5 years, 4 months ago

    Mendengar nama Kampung designer tentunya akan membikin Anda sedikit bertanya-tanya perihal seperti apakah dan bagaimanakah format kampung yang akan menjadi proyek percontohan ekonomi kreatif di Indonesia tersebut. Kampung ini berhasil menarik perhatian masyarakat sebab prestasinya yang berada di luar negeri.

    Kampung yang dikenal memiliki penduduk yang bermata pencaharian sebagai seorang desainer ini hakekatnya terbentuk secara tidak sengaja. Awalnya tidak ada penduduk yang berprofesi sebagai desainer logo di kampung yang berada di salah satu sudut

    Logo KPU . Bahkan tempat ini diketahui dengan aksi premanisme yang banyak merisaukan penduduk sekitarnya.

    Lalu setelah salah satu penduduk kampung designer yang iseng mempraktekkan keahliannya membuat logo kemudian berhasil memenangkan kontes pembuatan logo di Eropa sana sukses menarik perhatian masyarakat lainnya untuk ikut serta mempertaruhkan nasib dengan menjadi desainer logo. Alhasil sungguh menakjubkan. Kini banyak masyarakat yang sebelumnya bekerja menjadi petani, pedagang bakso, bekerja kantoran hingga yang bekerja guru pun beralih pada profesi untuk membuat logo perusahaan.

    Banyak dari mereka yang berminat dengan hadiah besar yang ditawarkan seandainya mereka berhasil memenangkan lomba pembuatan atau desainer logo tersebut. Dan memang banyak penduduk autentik daerah kampung desainer yang berhasil memenangkan laga pembuatan logo tersebut. Bahkan hal itu sampai membuat salah satu pimpinan perusahaan Eropa malah datang berkunjung ke kampung ini.

    Apabila Anda berpikiran bahwa mereka yang berprofesi sebagai desainer tentunya patut berguru desain secara khusus terutama dahulu. Melainkan kenyataannya mereka menerima keahlian membuat logo yakni dengan belajar secara otodidak. Di kampung ini tak ada yang saling berkeinginan menang atau untung sendiri. Segala penduduk akan saling tolong menolong dan membagi ilmu mereka khususnya dalam pembuatan logo perusahaan.

    Selain itu penduduk di kampung ini juga berjiwa sosial yang tinggi. Tak jarang mereka acap kali mengumpulkan donasi untuk membantu kawan atau rekan kerja mereka yang sedang mengalami kesusahan. Dengan demikian itu bisa diamati bagaimana kompak dan dekatnya kekerabatan antar satu penduduk dengan penduduk lainnya terpenting para pengrajin logo di kampung designer.