Activity

  • Burnette Mendez posted an update 4 years, 2 months ago

    Banyak orang yang bertanya tentang bagaimana metode untuk menjalankan budidaya mentimun dengan baik dan benar serta bisa panen besar. Mentimun diketahui menjadi salah satu variasi sayuran yang laris manis di pasaran. Selain senantiasa habis ketika dipasarkan di pasaran, sayuran yang satu ini juga dikenal memiliki daya tahan yang cukup lama. Tidak heran jikalau banyak para ibu yang menyediakan stok mentimun di dapurnya.

    Mentimun lazimnya disajikan sebagai pelengkap lalapan dimana biasanya lalapan akan disantap dengan mengaplikasikan sambal yang pedas. Eksistensi mentimun sendiri kecuali bisa membuat makanan lebih sedap dan enak juga bisa menjadi asupan cairan tersendiri sebab diketahui mentimun mempunyai kandungan air yang cukup tinggi. Sayuran ini juga banyak dipakai untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif.

    Supaya agar usaha pembudidayaan mentimun yang Anda lakukan bisa sukses dengan sukses paling tidak Anda patut melakukan beberapa hal atau kiat suksesnya. Yang pertama yakni dengan menyiapkan lahan yang layak dan subur. Sayuran mentimun paling sesuai untuk ditanam pada suhu tanah yang hangat dan usahakan bukan menanam di musim penghujan. Paling baik merupakan dengan melakukan penanaman tanaman mentimun pada tanah yang berada di ketinggian 100-900 MDPL.

    Usahakan lahan tanah yang akan ditanami budidaya mentimun bersih dari tanaman liar dan pengganggu. Apabila ada gulma maka sebaiknya Anda cabut sampai ke akarnya agar supaya dapat diberantas dengan lebih optimal. Pastikan lahan tersebut mempunyai sumber air yang cukup sebab mentimun butuh banyak air. Seketika lakukan penyulaman kalau ada benih yang rusak, karena benih yang rusak atau terkena hama betul-betul gampang menular pada tanaman mentimun sehat yang lainnya.

    Pasang ajir pada benih mentimun yang telah tumbuh sekitar 3 sampai 7 HST. Sebab tanaman mentimun yang paling baik yaitu yang tumbuh merambat ke atas bukan yang merambat ke samping. Anda bisa memancing atau mengusahakan tanaman merambat ke ajir bukan ke tanah yang akan memberikan kesempatan tanaman mentimun Anda terkena hama sehingga buahnya menjadi belang.

    Benih yang ditanam haruslah mempunyai mutu yang baik dan terbaik. Anda dapat mendapatkan bibit mentimun dengan membelinya segera di toko pertanian atau dengan menjalankan pembibitan sendiri. Untuk melakukan pembibitan sendiri bisa dilaksanakan dengan gampang dan minim resiko, asal Anda dapat menjalankannya dengan bagus dan benar. Lakukan penyortiran mentimun ketika panen supaya supaya mentimun konsisten dalam kondisi bagus selama penyimpanan atau pengiriman. Sebab mentimun yang busuk bisa membikin mentimun segar lainnya terkontaminasi sehingga juga dapat dengan mudah busuk.

    Untuk melakukan budidaya tanaman mentimun ini bisa Anda lakukan dengan modal minim sekalipun. Cuma saja yang lebih-lebih adalah Anda bisa melaksanakan langkah-langkahnya dengan baik dan benar.
    nusa budidaya mulai langkah untuk menyiapkan lahan, menyiapkan dan menanam benih, dan langkah memantau pertumbuhan mentimun dengan baik. Itulah beberapa tips penting dalam budidaya mentimun supaya supaya berhasil besar.