Activity

  • Carrillo Cho posted an update 4 years, 2 months ago

    Furniture ialah segala sesuatu yang diolah untuk menjadi barang yang berkhasiat untuk kebutuhan rumah tangga.
    cahayameubel.com . Mebel atau furnitur rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu jati khas Jepara. Jepara sendiri tenar sebagai salah satu kota pengrajin furnitur yang memiliki ciri khas ukirannya yang cantik dan berkelas. Selain itu jikalau Anda mendapatkan mebel dari Jepara yang orisinil karenanya harganya akan lumayan mahal.

    Mengapa harga mebel dari Jepara dapat berharga mahal? Tentunya itu sebab beberapa alasan. Di antaranya yakni yang pertama karena umur kayu yang telah tua minimal 20 tahun dan disebut kayu jati tua. Kebanyakan pengrajin mebel dari Jepara yang sudah mempunyai nama serta kwalitas bagus pasti akan memakai kayu jati tua sebagai bahan bakunya. Kayu jati tua memang lebih mahal harganya tetapi lebih kuat dan awet daripada kayu jati muda.

    Untuk memilih mebel dengan kayu jati tua Anda bisa mengamati dari ciri khas yang dimiliki oleh kayu jati tua. Diantaranya yakni mempunyai warna coklat kemerahan serta mempunyai serat kayu padat. Untuk bebannya malahan jauh lebih berat daripada kayu jati muda. Sehingga untuk membedakan mana tipe mebel yang terbuat dari kayu jati tua atau muda, Anda juga bisa memperkirakan berat dari mebel tersebut.

    Hindari membeli mebel Jepara yang terbuat dari kayu jati kering. Mebel kayu jati muda juga bisa terasa lebih berat sekiranya masih dalam kondisi berair. Tapi secara lahiriah, akan sungguh-sungguh kelihatan mana variasi mebel yang terbuat dari kayu jati kering atau berair. Hindari membeli dan memilih mebel yang terbuat dari kayu jati berair sebab bersifat mudah susut, berubah bentuk dan rapuh. Bahan baku kayu jati yang dipakai haruslah kering optimal sehingga setelah diwujudkan dan diaplikasikan nantinya tak akan memuai atau menyusut kayunya.

    Ciri yang selanjutnya dari mebel dari Jepara adalah yang mempunyai ukiran khas dan autentik dari Jepara. Ciri khasnya bukan saja berlokasi dari tingkat kerumitan ukiran, tetapi juga terletak pada kehalusan dan kerapian ukiran yang dimiliki. Pengrajin ukiran Jepara sendiri pun mempunyai keahlian yang berbeda. Anda malahan dapat mengamati dengan terang adanya perbedaan mencolok dari mebel Pasuruan dan mebel dari Jepara. Untuk mebel Pasuruan memiliki ukiran dan metode pembuatan yang lebih kasar ketimbang dari Jepara.

    Itulah sebagian hal utama dari ciri khas mebel autentik dari Jepara yang dapat menjadi pertimbangan Anda saat akan memilih mebel terbaik untuk isian rumah idaman Anda. Mebel dari Jepara mempunyai varian yang berjenis-jenis-macam, seperti semisal set meja makan, set bangku ruang tamu, tempat tidur, almari baju dan lemari pajangan. Anda bisa menyesuaikan figur mebel Jepara pantas dengan macam rumah yang Anda miliki.