Activity

  • Damborg Knox posted an update 4 years, 1 month ago

    Sebagian dari kalian tentunya pernah mendengar apa itu cat epoxy lantai namun belum mengerti betul apa itu sebenarnya. Epoxy sendiri mempunyai pengertian suatu lapisan yang mempunyai pelbagai jenis fungsi dan tujuannya untuk melindungi lantai kalian dari pelbagai variasi hal yang membuat lantai hal yang demikian menjadi rusak.

    Jikalau dijelaskan secara detil cat epoxy ini mempunyai manfaat untuk melindungi lantai dari beragam variasi gesekan serta benturan. Pun ada sebagian macam cat yang mampu membikin lantai tahan dari panas dan juga bahan kimia. Umumnya pemakaian cat epoxy ini disesuaikan dengan kebutuhan.

    Pengguna cat epoxy lantai ini kebanyakan ialah pabrik-pabrik dimana penggunaannya merupakan suatu standar mutu yang wajib dipenuhi. Maka dari itu demi energi bendung cat epoxy yang baik jangan asal saat memilih jasa epoxy lantai hal yang demikian. Kecuali pabrik lazimnya rumah sakit, supermarket, farmasi dan jenis usaha lain juga menggunakan cat yang satu ini.

    Jadi dapat dikatakan bahwa epoxy ini ialah sebuah lapisan terakhir yang dapat digunakan untuk dinding dan juga pelavon. Dengan menerapkan cat ini karenanya lantai akan terlihat lebih kokoh dan juga bersih karena tidak adanya sambungannya.

    Kerja epoxy ini terbagi dalam beraneka macam variasi dan yang pertama adalah epoxy floor coating dimana ialah sebuah kombinasi antara epoxy resin dan juga dikreasikan dengan polymed pada suatu kimia. Sehingga macam yang satu ini mampu merekat dengan kuat pada keramik, metal atau keramik.

    Ragam kedua yakni epoxy mortal dimana cara kerja yang satu ini terkonsentrasi pada permukaan beton yang rusak seperti timbulnya retakan, lubang pada beton dan sebagainya. Kemudian variasi lainnya ialah epoxy primer merupakan sebuah lem diantara epoxy coating dan juga lantai kerja dimana komponennya merupakan epoxy clear dan juga hardener. Dimana salah satu kegunaannya untuk pengecatan pada atas permukaan keramik.

    Jenis berikutnya adalah epoxy clear dimana macam ini untuk ketahanan dari zat asam dan juga alkali. Macam ini terdiri dari dua komponen seperti epoxy resin dan juga polymed. Salah satu kegunaan dari jenis ini merupakan untuk memperkuat antara lapisan beton dan juga cat finishing.

    Untuk tipe yang terakhir ialah dempul epoxy atau body coat dimana memiliki fungsi untuk menutup berbagai variasi pori-pori lubang dan juga retakan pada beton serta dinding. Adapun salah satu kegunaannya yaitu bermanfaat untuk pendempulan pada bagian dudukan mesin serta pada kapal.

    Jadi itulah sepintas mengenai pengertian dari
    cat epoxy lantai dan juga variasi-jenis cara kerjanya. Jadi sebelum mengaplikasikan jasa epoxy lantai ada pantasnya kenali dahulu apa yang kalian butuhkan. Dengan memahami apa yang kalian butuhkan tentu akan lebih mudah dalam menetapkan macam epoxy apa yang akan diaplikasikan.