Activity

  • Boll Tange posted an update 5 years, 7 months ago

    Durian ialah benda yang banyak disukai oleh orang-orang karena rasanya yang sangat khas dan. Apabila mau menanam duren maka yang sepatutnya dikerjakan adalah memilih bibit yang tepat sehingga panen buah yang dibuat bahkan akan memuaskan. Dikala akan memilih bibit duren dengan mutu yang baik maka itu ialah hal yang susah bagi orang-orang yang masih biasa. Kejelian dan kewaspadaan semestinya dilakukan saat memilih bibit karena sekarang ada banyak sekali benih-bibit yang kurang berkualitas dan terjual di pasaran.

    bibit durian bawor dasarnya tipe durian sangatlah beraneka, sehingga seharusnya benar-benar diperhatikan mengenai macam apa yang nantinya akan ditanam. Untuk menetapkan bibit yang baik karenanya mesti mengetahui karakter dari benih tersebut sehingga bisa menjadikan buah yang nikmat. Berikut ini ialah beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memilih bibit. Dengan mengamati sebagian hal ini maka benih yang diperoleh bisa memiliki kwalitas yang unggul.

    Pilihlah benih duren yang tak mengandung penyakit. hal ini dapat diperhatikan secara fisik dari benih tersebut, yakni dengan memandang daun maupun batangnya. Bibit yang bagus maka akan mempunyai cabang dan batang yang sangat kokoh. Batang utama terlihat lurus sehingga tumbuh tegak dan tidak terdapat lengkungan. benih yang bagus juga memiliki banyak cabang yang tumbuh ke bermacam arah. Karena dengan demikian karenanya durian bisa berbuah banyak.

    Usahakan untuk memilih bibit yang telah berusia 6 bulan. Dan untuk tinggi penempelan yaitu kurang lebih 10 cm dinilai dari bagian pangkal leher. Perlu dikenal bahwasanya bibit ini mempunyai tinggi yang maksimal kurang lebih 40 hingga 50 cm. Tetapi hal ini juga bisa disesuaikan dengan usia bibit tersebut. Bibit yang bagus memiliki diameter batang hingga 1 cm atau 1,5 cm. Daunnya bahkan lebat dan mempunyai jumlah sekitar 8 sampai 10 helai.

    Itulah sebagian hal yang perlu diamati dikala memilih bibit durian yang berkwalitas. Jika dapat berhati-hati dikala menetapkan benih ini karenanya hasil dari penanaman pun akan sangat bagus. Untuk itu usahakan untuk mencari isu terlebih dulu sebelum menetapkan pilihan. Sebab pada dasarnya untuk memutuskan benih ini tidaklah mudah.