Activity

  • Hendrix Joseph posted an update 4 years, 3 months ago

    Kabar esports Indonesia kali ini akan membahas tentang perkembangan yang terjadi dalam dunia olahraga lebih-lebih dunia eSports. Sebagai salah satu bidang olahraga baru yang banyak dilombakan di pelbagai belahan dunia, eSports rupanya mendapatkan perhatian tersendiri dari bermacam-macam pihak terlebih pemerintah.

    Buktinya hingga kini eSports di Indonesia kian maju dengan atletnya yang kian ahli. Namun disamping hal itu, ada juga sebagian kekurangan yang ada di dalamnya. Diantaranya merupakan dalam hal hukum yang kurang dilihat dengan optimal. Ada beberapa poin penting dalam tata tertib yang menjadi konsentrasi pemerintah.

    Dalam isu esports Indonesia beberapa fokus yang wajib dipandang diantaranya ialah ideologi dan budaya, perlindungan si kecil, promosi industri gaming dan promosi industri eSports. Hal itu harus dijalankan dengan pertimbangan khusus sekaligus perlu dilakukan sosialisasi menyeluruh pada masyarakat.

    Ada banyak hal yang wajib dikoreksi ke depannya. Yang pertama yaitu dengan mengerjakan sosialisasi lebih menyeluruh pada masyarakat mengenai eSports. Banyak masyarakat biasa yang tak mengenal bahwa bermain game menjadi salah satu bidang olahraga yang dilombakan secara sah. Meskipun prestasi di bidang ini cukup menjanjikan terutama jika atlet dibentuk dengan serius dan usaha yang maksimal.

    Juga harus diberi pemahaman bahwa untuk menjadi seorang atlet yang baik bukanlah dengan memperbanyak durasi bermain game melainkan semestinya setara dengan hal yang lainnya. Bermain game bagi seorang atlet dilakukan hanya sekitar 3 hingga 4 jam lamanya. Lalu selebihnya tetap melaksanakan olahraga jasmani, berenang, brainstorming dan lain sebagainya.

    Sebab sebagai seorang atlet tetap butuh latihan jasmaniah secara khusus untuk menjaga agar agar kekuatan jasmaniah konsisten prima dan fokus lebih bagus dalam bermain game. Atlet eSports juga mesti meningkatkan keahlian bermain game bukan cuma dalam konsentrasi untuk menang semata.
    esportsku bagaimana caranya supaya dapat bertahan bermain game dalam waktu lomba yang cukup lama dengan strategi yang baik, kekuatan lahiriah yang oke dan fokus optimal pada lomba yang dikerjakannya. Itulah beberapa hal yang mesti diamati dalam memajukan eSports seperti yang dibahas oleh isu esports Indonesia.