Activity

  • Flood Castro posted an update 4 years, 5 months ago

    Pepaya memang telah dikenal luas untuk melancarkan pencernaan, namun rupanya buah pepaya ini juga tak kalah bermanfaatnya untuk kesehatan kulit wajah. Menurut sumber dari Klikdokter, jikalau diamati, banyak produk untuk perawatan kulit yang ternyata menggunakan buah pepaya sebagai bahan utamanya atau cuma sebagai bahan campuran. Misalnya sabun mandi, body lossion, pada produk masker wajah dan juga rambut, serum, dan lainnya. Hal Ini sebab buah pepaya ini tak cuma baik dalam melancarkan pencernaan, tetapi juga untuk kesehatan kulit wajah.

    Terbukti buah pepaya berguna dalam mencerahkan dan juga meregenerasi kulit dan sudah dibuktikan dengan adanya sebagian produk seperti sabun yang mengaplikasikan bahan utamanya terbuat dari ekstrak buah pepaya. Sabun hal yang demikian bisa dengan gampang untuk diperoleh di kios kecantikan ataupun kios obat. Meskipun rasanya tidak asam dan juga bukan yaitu klasifikasi dari sitrus, namun buah dengan daging yang berwarna oranye hal yang demikian mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Maka dari itu, buah pepaya ini acap kali dihasilkan bahan baku untuk pembuatan sabun sebagai pencerah wajah.

    Berdasarkan dokter dari KlikDokter, dr. Resthie Rachmanta Putri, M.Epid mengatakan bahwa vitamin C ini betul-betul diperlukan untuk kesehatan kulit dalam menstimulasi produksi kolagen dan bisa berperan dalam menjaga keelastisan kulit. Disamping
    Klikdokter.com , vitamin C ini juga bisa memberikan efek antioksidan untuk melindungi kulit sebagai pengaruh dari bahaya sinar ultraviolet.” Dimana Vitamin C ini juga menolong pertumbuhan dari sel kulit yang baru dan dapat menyusun kulit menjadi lebih cemerlang. Disamping itu vitamin C ini bisa mengencangkan pori-pori kulit dan dapat mengurangi sekresi sebum.

    Selain itu Enzim proteolitik atau pengurai protein, chymopapain dan juga papain di dalam buah pepaya ini dapat mempercepat untuk proses penyembuhan dan mencegah terjadinya infeksi lanjutan pada zona kulit yang terkena dan terbakar cahaya sang surya, seumpama saja sesudah berjemur di pantai. Dengan Sabun atau losion yang berbahan pepaya ini maka bisa dipakai. Saat Anda menggunakan sabun pepaya tersebut untuk mandi, maka lazimnya kulit mengalami perubahan menggelap akan sedikit-sedikit mengelupas, kemudian warnanya akan kembali seperti semula.

    Buah Pepaya juga memiliki kandungan vitamin A dan E. Berdasarkan Dokter KlikDokter Dyah Novita Anggraini, ikut serta menambahkan bahwa kombinasi dari kandungan vitamin A, E, dan C ini bisa menolong dalam kelancaran pelaksanaan regenerasi kulit, maka bisa mengurangi sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori kulit dan dapat mencegah kekusaman yang terjadi pada kulit wajah. Untuk dapat menerima hasil lebih baik, maka oleskan juga tambahan pelembap yang mempunyai kandungan enzim papain.