Activity

  • Mejia Harder posted an update 5 years, 1 month ago

    Bertani bagi sebagian orang tentu saja hal yang tak menarik. Apalagi sekiranya mendengar kata pertanian tentu yang terbayang adalah membajak di sawah. Jangan salah dikala ini bertani bisa dilakukan siapa pun dan dimana pun. Tak cuma bicara mengenai ladang dan sawah. Bagi Anda ibu rumah tangga malah bertani dapat benar-benar cocok loh Anda lakukan di rumah. Hidroponik ini bisa Anda jadikan hobi baru yang menarik dan menguntungkan.

    Metode tanam hidroponik atau menanam tanpa memakai tanah ini bisa menjadi ide menarik untuk di lakukan. Bagi Anda ibu rumah tangga Anda bisa membuatnya sebagai pengisi waktu luang. Kecuali itu kesudahannya bisa Anda jadikan sebagai bahan makanan sehari-hari. Amat menarik bukan sekiranya Anda bisa membuatnya di rumah. Apalagi hidroponik tidak membutuhkan zona yang luas. Namun bisa menjadi hiasan rumah yang indah pula.

    Pertanian yang merasa tak memiliki lahan. Anda dapat memanfaatkan rangkaian pipa bekas untuk membuat cara pertanian hidroponik ini. Atau Anda bisa membeli rangkaian yang telah jadi. Hidroponik pun tak memerlukan perlakukan khusus. Jadi Anda bisa mempunyai tanaman yang indah tanpa perlu ambil pusing. Ragam tanaman yang dapat Anda tanam malahan benar-benar berbagai. Secara untuk berbagai tipe sayuran.

    Sebut saja pakcoy. Sawi, kangkung, bayam, selada malahan hingga stawberry malah bisa Anda budidayakan dengan hidroponik. Bayangkan saja jikalau Anda memiliki tanaman di rumah. Anda dapat memetik kapan malahan untuk Anda masak. Selain itu dilema lahan malahan tidak perlu Anda permasalahkan. Tentunya tanaman yang Anda rawat sendiri jauh lebih sehat ketimbang Anda membelinya di pasar.

    Belum lagi kalau Anda memiliki sendiri dan mengembangkannya. Anda dapat menjadikannya sebagai salah satu usaha yang menguntungkan. Mengingat permintaan pasar akan kebutuhan bahan makanan yang sehat. Bagi Anda ibu rumah tangga yang tidak mempunyai profesi di luar rumah. Mengurus tanaman akan menjadi hal mengasyikan dan menyenangkan. Jangan salah pertanian seperti hidroponik ini benar-benar gampang. Termasuk dijalankan untuk ibu rumah tangga sekalipun.