Activity

  • Halsey Chapman posted an update 4 years, 2 months ago

    Olahraga menjadi salah satu kebiasaan yang baik yang sejak dulu memang sudah dibiasakan. Olahraga mempunyai berbagai jenis dan rupa dari yang tergolong olahraga darat, air, sampai yang berhubungan udara. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini berkembang pula olahraga yang berbasis online atau yang kerap kali disebut Esports. Esports Indonesia sekarang tengah naik daun dan potensial untuk dimaksimalkan.

    Perkembangan Esports di Indonesia semakin hari menonjolkan data yang kian positif. Perkembangan ini diberi pengaruh oleh beberapa hal salah satu yang mempunyai andil besar adalah perkembangan teknologi.
    esports indonesia teknologi rupanya mampu melahirkan berbagai games online yang rupanya diaku sebagai salah satu olahraga komputerisasi. Olahraga dalam bentuk Esports ini memang tak membutuhkan energi jasmani akan tetapi memerlukan tingkat berpikir yang tinggi, sama hal nya seperti catur olahraga ini lebih mengandalkan tenaga kecerdasan bukan kekuatan jasmaniah.

    Esports Indonesia kian naik daun seiring dengan banyaknya influencer-influencer yang ikut serta serta meramaikan dan menyajikan Esports via sosial media. Tenaga mereka dalam menggiring masa terbukti cukup ampuh untuk membuat Esports kian dikenal dan diterima oleh masyarakat. Sejak dahulu memang publik contoh memiliki tenaga tarik dan energi tersendiri dalam menggiring opini publik, sehingga wajar jikalau walhasil Esports kian banyak digemari seiring dengan banyak pula bermunculan atlet-atlet Esports dari kalangan influencer.

    Esports rupanya cukup diterima di kalangan masyarakat di Indonesia terlebih para orang tua. Dahulunya orang tua tak jarang kesal dan naik pitam saat buah hatinya seharian bermain games online, tapi siapa sangka dikala ini justru banyak orang yang alhasil menyokong buah hatinya untuk berkembang di dunia Esports. Mereka telah terbuka dan mengetahui bahwa permainan games yang dianggap remeh sekarang justru yaitu bagian dari olahraga yang sedang banyak dioptimalkan terutamanya di Indonesia. Tapi demikian, pera orang tua juga konsisten dibutuhkan disini. Orang tua diharusnya untuk tetap mengawasi putra putrinya ketika bermain Esports, walaupun ini komponen dari olahraga namun kongkretnya tetap dapat memberikan pengaruh negatif seandainya di luar kendali.

    Dukungan lain yang membikin Esports semakin berkembang di Indonesia kecuali dari orang tua juga datang dari pemerintah. Ketika ini pemerintah telah mulai memberikan sebagian fasilitas untuk perkembangan Esports Indonesia meskipun mungkin belum 100%. Salah satunya ialah dengan diberikannya ruang Esports untuk uji coba dalam ajang Asian Games beberapa tahun lalu. Bukan hanya itu, dikala ini juga banyak turnamen-turnamen Esports yang bisa menjadi arena bagi atlet-atlet Esports kebanggaan bangsa untuk berlatih dan berkembang. Hal ini tentu saja sebuah kebiasaan baru yang positif dan sebagai bagian dari bangsa kita patut ikut serta mensupport perkembangan olahraga baru ini agar semakin berkembang dan bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional.