Activity

  • Bolton Brown posted an update 4 years, 1 month ago

    Antusias masyarakat di dalam keberadaan pondok madrasah tahfidz Quran sangkasangka sudah mulai menumpuk tajam. Buktinya beberapa orang tua yang mendaftarkan buah hati mereka untuk bisa masuk ke dalam pondok spesial untuk menghafal al-quran demi mendapatkan masa depan yang diharapkan jauh lebih cantik ketimbang di bersekolah biasa. Bahkan itu rela melepaskan anak kesayangan mereka untuk mengikuti kehidupan saung yang jauh daripada kemewahan tentunya.

    Saat ini jumlah pondok yang memiliki fokus untuk hafalan al-quran kadang ada banyak sekali jumlahnya. Hampir di di setiap daerah ada pondok khusus untuk hafalan Quran. Hanya saja masing-masing dari mereka memiliki alur proses pendaftaran yang berbeda. Dan berikut akan Abdi ulas tentang orde pendaftaran yang dimiliki oleh salah satu saung hafalan Quran yang ada di Jawa Tengah.

    Informasi folder sendiri bisa diperoleh melalui halaman web – web atau dari para alumni pondok pesantren tersebut. Ternyata banyak juga yang ketinggalan informasi pendaftaran melalui folder, padahal sudah disebarluaskan melalui dunia maya. Unduh semua informasi pendaftaran yang mencakup brosur, alur pendaftaran hingga rincian dana yang dibutuhkan untuk masuk ke pesantren pesantren tahfidz Alquran tersebut.

    Kemudian kemudian adalah mempersiapkan diri untuk mendaftar dengan online. Beberapa pesantren pesantren tahfidz Alquran yang sudah memiliki banyak santri, menerapkan proses pendaftaran rumpang hari sebelum tahun ajaran baru dimulai. Bahkan ada yang memulai setengah tahun sebelumnya. Informasi itu harus Anda ketahui dengan baik mudah-mudahan supaya tak tertinggal waktu pendaftaran. Karena jika mendaftar sehabis kelulusan, maka mampu dipastikan tak akan mereka terima olehkarena itu memang sudah tudung dan santri sudah sesuai dengan periode.

    Karena pendaftaran dilakukan secara online oleh sebab itu ada berkas yang harus di upload untuk melengkapi formulir pendaftaran.
    Tahfidz berkas dengan baik serta benar serta serasi dengan ketentuan supaya supaya Anda bisa lolos ke taraf seleksi sesuai secara harapan Anda. Setelah Anda lolos pastinya akan ada slip ujian yang nantinya Anda gunakan serupa tanda pengenal anggota ujian seleksi masuk pondok.

    Siapkan diri Anda untuk menjalankan ujian dengan cantik dan benar. Biasanya ada materi ujian yang dicantumkan pada brosur pendaftaran mudah-mudahan supaya calon anggota ujian bisa menempatkan diri dengan menyimak materi terlebih dulu. Ikuti seleksi pantas dengan jadwal yang Anda dapatkan. Datang beserta pakaian yang tahu aturan dan usahakan visibel dengan tepat waktu.

    Setelah Anda dipastikan lolos ujian seleksi masuk pondok, oleh sebab itu Anda kemudian akan diminta untuk menyimpan administrasi pondok walaupun waktu santri untuk masuk pondok tetap cukup lama. Hal ini memang terbuat untuk menguji ketelitian wali santri dan santri itu otonom untuk masuk di pondok tersebut beserta usaha yang tertinggi. Demikian alur prosedur pendaftaran dari saung pesantren tahfidz Alquran yang bisa Kita bagikan pada Anda. Semoga bermanfaat.