Activity

  • Archer Spencer posted an update 4 years, 6 months ago

    Diabet atau umum dijuluki juga menggunakan kencing manis tidaklah penyakit menular, tetapi lumayan membahayakan juga perlu diperhatikan, secara khusus mereka yang akan mengerjakan ibadah haji juga umrah. biro umroh yogyakarta Tidak butuh ragu umroh untuk penderita diabetes, sebab tidak seluruh jamaah umrah yang berangkat ke Mekkah memiliki situasi jasmani yang cukup baik juga bugar. Sebagian ini lazimnya disebabkan oleh faktor umur.

    Ada beberapa poin yang butuh diamati supaya penyandang diabetes dapat melakukan ibadah umroh di Mekkah dengan nyaman.

    Lakukan Penanganan Terbagus
    Penyakit diabet pada mulanya tidak bisa sembuh dengan sepenuhnya. Namun ada beberapa penanganan bagus yang bisa meminimalisir komplikasi serta kondisi yang kritis itu. Kondisi orang yang menderita diabetes yang kurang stabil ditakutkan bakal mengganggu kegiatan umrah juga haji, dimana aktivitas tersebut nyaris seluruhnya butuh kondisi jasmani yang bagus.

    Berbicara Kepada Dokter
    Sebelum berangkat umroh hal patut yang butuh dilakukan untuk penderita kencing manis ialah, melaksanakan konsultasi pada dokter yang berkompeten guna memeriksakan kadar gula darah yang terdapat pada tubuh. Penyandang diabetes melitus biasanya bakal ditandai dengan kadar gula yang lumayan besar.

    Menjaga Asupan Kalori Tubuh
    Beberapa kegiatan ibadah umrah bakal memerlukan kekuatan yang tidak kecil dan bakal menuntut para jamaah untuk mengonsumsi kalori dalam jumlah yang banyak juga. Peserta umrah yang menderita diabet diharuskan untuk memperhitungkan banyaknya konsumsi kalori pada porsi makannya.

    Jangan Dekati Area Terbuka
    Bagi peserta umroh yang telah ada di rumah, cara yang dapat diambil adalah dengan menjauhi sebagian tempat terbuka yang terpapar cahaya sang surya secara seketika. Hal itu untuk mencegah serangan panas serta rasa yang kebas di kaki yang dapat memicu cidera.

    Bawa Obat
    Lalu, jangan sampai lupa untuk selalu bawa obat. Obat yang patut dibawa dianjurkan dalam jumlah yang lumayan guna memenuhi kebutuhan saat berada di Negara Arab Saudi dan ketika perjalanan. Jika memungkinkan membawa cairan insulin serta tempatkan pada daerah yang adem.