Activity

  • Koefoed Stark posted an update 5 years, 6 months ago

    Tahukah Anda siapa itu Chairul Tanjung? Beliau adalah eks Menko Perekonomian pada tahun 2014 menggantikan Hatta Rajasa. Di dunia maia Chairul Tanjung juga diketahui luas sebagai seorang pebisnis yang mempunyai dampak besar di Indonesia. Kerajaan bisnisnya saat ini sudah mencakup berjenis-jenis bidang seperti property, keuangan, investasi, lifestyle, fashion, dan lain sebagainya. Bisnis gemilang tersebut tentu tidak dimulai dengan langkah yang gampang karena beliau mengawali semuanya benar-benar dari bawah.

    Seiring dengan perkembangan bisnisnya yang berkembang semakin kencang, di dunia maya Chairul Tanjung dikenal sebagai pebisnis yang ulet, lihai dan pantang menyerah. Sifat tersebut telah beliau terapkan semenjak permulaan memulai bisnis beliau di tempat duduk perkuliahan. Keadaan perekonomian keluarga yang buruk pada ketika itu, membangkitkan motivasinya untuk mengawali bisnis kecil-kecilan. Berkuliah di Jurusan Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia, tidak menghalangi beliau untuk mengerjakan usaha kecilnya.

    Bisnis Chairul Tanjung diawali dengan membikin buku resume materi perkuliahan untuk menolong mahasiswa agar lebih mudah memahami materi perkuliahan. Dari sana, keuntungan yang diperoleh tidaklah seberapa, tetapi pengalaman yang dikasih mengajari banyak hal untuk beliau. Usaha foto kopi dan kaos juga beliau jalankan semasa kuliah.

    maya chairul tanjung , usaha-usaha tersebut gagal dan mengalami kebangkrutan.

    Tren di dunia maia Chairul Tanjung tidak akan pernah beliau dapat jika beliau menyerah sesudah ketiga usaha tersebut gagal. Pantang menyerah, setelah lulus dengan predikat mahasiswa terbaik, beliau mendirikan perusahaan sepatu yang bernama PT Pariarti Sindhutama tahun 1987 bersama sahabat-sahabatnya. Karena terdapat perbedaan misi di tengah jalannya bisnis, Chairul Tanjung mempertimbangkan untuk mendirikan bisnisnya sendiri.

    Buah dari pengalaman yang menjadikannya pribadi pantang menyerah dan ulet dalam berbisnis, bisnis yang dijalankan beliau semakin berkembang cepat. Bahkan bukan cuma bisnis sepatu yang dijalankan beliau kemudian, tapi juga bermacam bidang bisnis lainnya. Bidang hal yang demikian diantaranya bidang keuangan dengan mendirikan Bank Mega, property dengan mendirikan Supermall Bandung, dan bidang hiburan dengan dua stasiun swasta Trans Tv dan Trans7. Karenanya maka mengherankan seandainya di dunia bisnis dan dunia maya Chairul Tanjung apabila dikenal oleh masyarakat luas.