Activity

  • Hartman McMahan posted an update 5 years, 5 months ago

    Masa kampanye pilpres diawali sejak bulan September dan akan usai pada tanggal 13 April 2019. Padahal pemilihan presiden akan dijalankan pada tanggal 14 April 2019. Pada hari hal yang demikian, Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi dan semua rakyat Indonesia mempunyai hak yang sama untuk memilih tanpa ada paksaan dari oposisi maupun dari pihak lainnya. Semua peserta pemilu semestinya bisa memilih dengan segenap hati mereka.

    Seperti yang kita ketahui bahwa akan ada dua kandidat capres pada pilpres 2019 nanti. Kedua kandidat tentu saja memanfaatkan kans kampanye saat ini dengan sebaik mungkin.

    Oposisi yang akan mempertimbangkan masa depan Negara kita tercinta tentu saja patut meniru kabar pilpres terbaru. Bisa hal yang demikian dimaksudkan agar kita tahu apa saja proses, visi dan misi kedua calon presiden. Dengan mengetahui usaha, visi, misi, dan komitmen-janji capres, kita dapat menilai pemimpin seperti yang akan memimpin Indonesia untuk 4 tahun mendatang.

    Selama masa kampanye yang telah berjalan kurang lebih 2 bulan ini, kedua belah pihak melakukan segala metode untuk meyakinkan masyarakat dengan memberikan bermacam janji, visi da misi. Keduanya berkompetisi di beragam bidang mulai dari bidang ekonomi, pembangunan, agama, bahkan mereka juga memanfaatkan media sosial untuk mengampanyekan partai mereka.

    Dari segi pembangunan, kita memperhatikan bahwa Jokowi memanfaatkan infrastruktur yang sukses beliau bangun selama menjadi presiden RI. Pihak oposisi juga pasti melakukan yang sama dengan menjanjikan sesuatu yang akan membikin masyarakat percaya sehingga mau memilih mereka. hal tersebut wajar terjadi sebab masa kampanye ialah waktu yang dikasih oleh panitia pemilu kepada kedua partai untuk mensosialisasikan visi dan misi mereka ke depannya.

    Bukan hanya dibidang infrastruktur, kedua calon presiden juga berkompetisi dibidang agama. Itu kita lihat dari pemilihan calon presiden dari kubu Jokowi yang merangkul ulama. Berikutnya pula pihak Prabowo yang banyak meminta restu dan dukungan dari para ulama. , mereka memanfaatkan media sosial untuk mengampanyekan partai mereka terhadap masyarakat. Media sosial menjadi media yang paling tepat untuk meyakinkan masyarakat mengingat saat ini banyak masyarakat yang mencari info pilpres terupdate via dunia maya dari telpon seluler mereka.