Activity

  • Murphy Kelley posted an update 4 years, 4 months ago

    Pernikahan adalah suatu ikatan antara dua orang dan dirayakannya cocok aturan, agama, dan norma sosial. Pernikahan juga mempunyai adat istiadat masing-masing sesuai adat, kebudayaan, pun kelas sosial. Penggunaan adat yang berlaku di masyarakat juga berhubungan dengan kepercayaan agama tertentu.

    Di Indonesia sendiri, pernikahan telah dibatasi dalam pasal 6 No 1974, di dalamnya terdapat prasyarat-prasyarat yang mesti dipenuhi lebih-lebih dahulu. Seperti pasangan semestinya berumur 21 tahun, jika di bawah usia yang sudah ditentukan, supaya kedua pasangan meminta izin atau restu kepada kedua orang tua. Selain itu apabila orang tua sudah meninggal dunia, boleh memakai wali sebagai saksi.

    Prasyarat hal yang demikian dilakukan supaya terhindar dari yang namanya perceraian ataupun kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Itulah sedikit pembahasan berhubungan peraturan dalam pernikahan, supaya kedepannya ketika Anda mau membangun rumah tangga telah ada pandangan.

    Pernikahan diharapkan dilaksanakan sekali seumur hidup, tentu saja Anda berkeinginan merayakannya semaksimal mungkin. Mulai dari busana yang nantinya akan dikenakan, catering makanan, sampai pada souvernir yang nantinya akan diciptakan buah tangan untuk para tamu undangan. Tentu saja Anda menginginkan harga yang murah tapi dengan kualitas terbaik bukan?

    Nah di tulisan kali ini, bagi Anda yang sedang menyiapkan pernikahan atau masih dalam rencana dapat di jadikan rujukan. Umumnya souvernir pernikahan memiliki filosofi tersendiri, misal sendok + garpu berkeinginan supaya pernikahannya senantiasa bersama-sama di dikala bersuka cita maupun kesedihan. Melainkan, jika Anda ingin souvernir pernikahan yang berbeda dari yang lainnya Anda bisa mencoba centong hitam, telenan kotak, sumpit, mangkuk bola, gunting kuku, Dompet ulir batik, centong daun kemas paperbag.

    Solet putih, sisir gagang, cermin, kipas batik, sandal, pisau gagang, tasbih. Untuk harga Rp.3.000/pcs benar-benar relatif murah dan sesuai di kantong Anda. Kecuali itu souvernir tersebut tak jarang diterapkan oleh ibu rumah tangga, jadi tidak perlu cemas sebab tak terpakai.

    Untuk Anda yang memiliki budget lebih, Anda bisa membeli buku dalam jumlah banyak, dapat buku berisi pengetahuan lazim, politik, pengajaran, sosial dan kultur. Souvernir yang satu ini sungguh-sungguh jarang sekali ditemukan di pesta pernikahan.
    souvenir pernikahan unik dan murah berani mencoba? Sebenarnya souvernir cuma sebagai pemanis saja dalam pernikahan, selebihnya kebersamaan dalam mengarungi bahtera kehidupan itu jauh lebih berharga.