Activity

  • Norris Topp posted an update 5 years, 6 months ago

    Bagi Anda yang masih penasaran dengan makanan khas Medan berikut ini daftarnya. Medan mempunyai berjenis-jenis makanan khas dan diantaranya benar-benar tenar hingga ke seluruh dunia. Selain itu, Medan yakni salah satu kota yang cukup besar di Indonesia kecuali Jakarta dan Surabaya. Di Medan juga tenar dengan berbagai variasi budaya dan makanan khasnya.

    Karena tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki makanan khas karenanya di Medan juga memilikinya. Selain itu, Medan juga menjadi salah satu destinasi tamasya favorit para pelancong untuk mengamati keindahan alamnya dan juga kenikmatan makanan khasnya. Nah, inilah berbagai macam makanan khas yang terdapat di Medan untuk Anda coba.

    Makanan khas Medan yang paling terkenal merupakan lontong Medan. Sajian ini semestinya menjadi daftar masakan yang sepatutnya Anda coba sebab amat familiar sekali di beraneka tempat Medan. Lontong Medan yaitu makanan yang isinya mulai lontong, kripik merah putih, tauco, mie, teri kacang, bumbu kacang dan juga bisa ditambah dengan telor atau perkedel.

    Kemudian Anda juga akan menjumpai mie gomak yang ialah makanan khas di Medan yang tak boleh tertinggal untuk dicoba. Mie gomak ini acap kali disebut sebagai spageti ala tanah Batak atau Medan. Keunikan dari mie gomak merupakan format mienya yang lebih besar kemudian dipadukan dengan rempah-rempah atau bumbu khas Medan yang membikin mie ini menjadi lezat saat dimakan.

    Kecuali itu, sate padang Medan juga menjadi daftar menu atau makanan khas dari Medan yang benar-benar tenar di penjuru daerah Indonesia. Tak hanya di Medan saja Anda dapat mendapati sate padang namun di beberapa daerah yang lainnya malah dapat mendapatkan makanan yang satu ini. Nah, seandainya Anda ingin menikmati sate padang Medan yang benar-benar autentik karenanya datang lantas ke Medan.

    Nah, terakhir ialah soto Medan dengan rasa yang sedap dan tak keok dengan soto yang berada di Jawa. Soto Medan ini memiliki ciri khas yang menggunakan kuah santan sehingga rasanya jauh lebih gurih. Seperti itu makanan-makanan khas dari Medan yang paling lezat, familiar dan juga harganya relatif murah.

    Kota Medan ingin mencoba semua makanan khas Medan segeralah mengunjungi kota Medan.