Activity

  • Poulsen Lowery posted an update 4 years, 5 months ago

    Pagar yakni sebuah unsur penting dari sebuah hunian. Selain berfungsi sebagai perlindungan, pagar juga dapat mempercantik tampilan rumah. Bukan hanya pintunya, tapi juga dinding pagarnya.
    sinergistone Ada sangat banyak variasi serta desain dinding pagar yang dapat dipilih.

    Salah satu yang akhir-akhir ini banyak diaplikasikan yaitu pagar batu alam. Kecuali menghasilkan nuansa alami, pagar batu alam pun cenderung lebih ekonomis dibandingkan dengan semen yang sepatutnya dikasih cat warna.

    Bila kita ingin menerapkan pagar batu alam, simak dulu berbagai macam batu alam di bawah ini!

    Batu andesit

    Batu yang berasal dari gunung berapi punya sifat sangat keras diperbandingkan batu yang lain hingga lebih awet. Batu andesit pun memiliki ketahanan yang baik terhadap semua kondisi. Sedangkan warnanya cuma hitam serta abu-abu, batu andesit memiliki bermacam-macam tipe corak, mulai alur, abstrak, sampai susun sirih.

    Batu temple

    Batu temple memang menjadi material dasar pembuatan candi atau stupa dulu kala, namun tidak berarti batu satu ini tak ideal untuk dinding tempat tinggal. Warnanya yang gelap kehitam-hitaman malah memberi suasana alami serta nuansa sejuk. Biayanya malahan lumayan ekonomis dibandingi batu alam lainnya.

    Batu sabak

    Batu sabak pun sering kali disebut batu alam lempeng. Susunan batu sabak berlapis-lapis, sehingga tak sulit dipisah jadi lempengan tipis dan disusun jadi pagar. Warnanya abu kecoklatan, menciptakan kesan hangat serta alami.

    Batu templek

    Batu templek punya tekstur yang natural. Ada bermacam-macam ragam batu templek, tergantung dari tempat pembuatan. Seumpama batu templek Salagedang, batu templek Banjarnegara, serta masih banyak lainnya. Batu templek mempunyai 2 pola yang famous, yaitu motif acak, serta motif persegi.

    Batu paliaman

    Tidak cuma cocok untuk hunian minimalis, batu paliaman juga ideal digunakan untuk ragam rumah apa saja. Motifnya yang mirip serat kayu dinilai unik oleh mayoritas masyarakat. Demi hasil finishing yang lebih alami, disarankan guna pilih batu paliaman RTA.