Activity

  • Sharpe Hughes posted an update 5 years, 5 months ago

    Indonesia yakni Negara yang mempunyai jumlah muslim terbanyak di dunia. Itu berarti sebagian besar umat

    kiswahmall.com . Bagi seorang muslim, ibadah mesti bukanlah satu-satunya ibadah yang seharusnya dijalankan untuk lebih dekat terhadap Allah SWT. Mendatangi kajian, doa bersama, atau bertamu merupakan format ibadah sunnah lainnya. Souvenir Islami biasanya dikasih dalam acara-acara keagamaan tertentu yang dihadiri banyak muslim.

    Pengajian akbar, aqiqah bayi, dan acara keagamaan lainnya biasanya akan memberikan berjenis-jenis macam souvenir islami kepada mereka yang menghadiri acara tersebut. Souvenir tersebut bisa berupa banyak hal yang memiliki manfaat untuk pengetahuan agama ataupun untuk beribadah. Salah satu wujud souvenir yang sering kali dibagikan pada acara-acara tersebut merupakan tasbih. Bagi seorang muslim, tentu sudah tidak asing dengan tasbih yang lazim diterapkan untuk menghitung jumlah kalimat tasbih yang kita lafadzkan terhadap Allah SWT. Kegiatan bertasbih biasanya kita lakukan sesudah menjalankan shalat.

    Bertasbih adalah salah satu amalan yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW supaya terus dijalankan. Saat lisan selalu mengucap tasbih, karenanya hati dan pikiran akan terasa tenang dan tenteram. Bukan hanya dilakukan setelah sholat, melainkan kesibukan bertasbih dapat kita lakukan kapan malah dan dimana bahkan. Itulah mengapa banyak yang menciptakan tasbih sebagai salah satu souvenir yang paling tak jarang diberi pada acara keagamaan di dalam Islam.

    Souvenir lainnya yang juga sering kali dikasih pada acara-acara keagamaan yaitu Jus-A’ma. Buku yang berisi Surah-Surah yang terdapat di Jus-30 juga kerap kali diciptakan sebagai souvenir. Kecuali hal yang demikian bertujuan untuk memberikan tutorial atau peringatan terhadap semua muslim untuk menghapal Surah-Surah tersebut.

    Selain kedua souvenir tersebut, souvenir lainnya yang tak jarang dibagikan yakni tuding untuk mengaji dan bebauan. Tuding atau stick biasa digunakan sebagai pedoman saat mengaji. Tuding atau stick hal yang demikian memudahkan kita untuk menentukan bacaan Al-Qur’an yang sedang kita baca. Kecuali itu, parfume atau wangi-wangian juga awam diciptakan sebagai souvenir islami. seperti yang disebutkan pada Sunnah Nabi, lelaki yang mengaplikasikan aroma ketika akan mengunjungi masjid akan mendapatkan pahala.