Activity

  • Silverman Hatfield posted an update 5 years, 1 month ago

    Cirebon merupakan salah satu metropolitan di Indonesia yang memukau namun sedang jarang dikunjungi wisatawan. Terselip begitu banyak tempat wisata Cirebon yang bisa Kau kunjungi tatkala sekedar turun atau betul2 tengah mengatasi referensi rekreasi. Salah satunya ialah Keraton Kasepuhan Cirebon yang namanya kadang sudah sering terdengar.

    Metropolis Cirebon dikenal sebagai satu diantara tempat pada Indonesia yang menyimpan begitu banyak silsilah perjalanan Agama islam di nusantara. Keraton Kasepuhan Cirebon ialah salah satu bukti peninggalan yang bisa Kau kunjungi. Keraton ini terletak di Sendi Keraton Kasepuhan No. 43, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lembek Wungkuk.

    Keraton Kasepuhan berikut telah muncul sejak tahun 1529. Bangunan tersebut merupakan perluasan dari Keraton sebelumnya yakni Keraton Pangkuwati yang dibangun sekitar ahad abad kian dulu diantaranya pada tahun 1430. Keraton Kasepuhan dibangun oleh Tengku Emas Zainul Arifin.

    Teperinci Keraton itu adalah lebih kurang 25 hektar dan berisi dari kira-kira bangunan. Ada bangunan Siti Hinggil yang merupakan konstruksi utama yang terletak di depan. Siti Hinggil artinya didefinisikan sebagai tanah yang tinggi ataupun dalam bahasa Cirebon dikenal sebagai lembek duwur.

    Pada komplek Siti Hinggil yang ada terdapat lima bangunan tidak berdinding. Konstruksi utamanya dikenal sebagai Malang Semirang yang mempunyai duapuluh tiang yang merepresentasi sifat-sifat Almalik. Di unit dalam Engkau akan merupakan gapura dengan gaya Majapahit.

    Wisata Cirebon & peninggalan wasiat yang disimpan dalam museum yang terletak di komplek wisata Cirebon yang termasyhur tersebut.

    Pada bagian besok keraton ada Keraton Pangkuwati yang adalah bangunan pengambil inisiatif Keraton Kasepuhan. Disini pengunjung dapat tahu peninggalan petilasan Pangeran Cakrabuana dan Sunan Gunung Totok.

    Keraton Kasepuhan Cirebon adalah situs pelestarian budaya serta sejarah. Tidak hanya tersebut, Keraton sedang menjalankan kurang lebih acara kebiasaan tahunan seperti acara Berjarak Jimat yang diselenggarakan sebagai peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

    Untuk biaya masuknya, Anda butuh membayar lebih kurang Rp. 15. 000 bagi orang gede. Jam terangkan Keraton didefinisikan sebagai mulai jam 08. 00 hingga petang pukul 18. 00. Demikian ulasan mengenai Keraton Kasepuhan sebagai literatur wisata Cirebon yang mungkin menarik utk Anda buka.