Activity

  • Ibrahim Horton posted an update 4 years, 6 months ago

    Burung kenari memang diketahui sebagai ragam burung yang mempunyai beragam keunggulan. Mempunyai suara yang indah dengan nada dan irama tinggi sampai rendah dan juga mempunyai motif bulu bervariasi serta warna-warni. Memiliki banyak pesona, sistem merawat kenari riilnya tak sulit.

    Diberitakan dari beraneka sumber, berikut cara merawat burung kenari yang bisa jadi acuan kamu.

    1. Memberi makanan yang baik

    Memelihara hewan pasti saja memberikan pakan yaitu elemen utama. Metode merawat kenari malah Anda perlu memerhatikan pakannya dengan baik. Pastikan Anda memberikan makanan yang punya gizi seperti asalnya dari oplosan biji-bijian, telor puyuh rebus, sayuran segar dan asinan telur sotong.

    2. Pemasteran kenari

    Pemasteran merupakan memberi bunyi burung pada burung kenari. Anda dapat menerapkan bunyi burung dari rekaman musik yang ditaruh di kandang berbarengan dengan kenari piaraan kamu.

    3. Merawat kenari

    Cara merawat kenari ialah dengan memandikan serta menjemur secara kontinyu. Memandikan burung kenari dengan metode disemprot sampai bulunya benar-benar berair merata. Setelah dimandikan, lantas jemur burung kenari sekitar dua jam pada pagi hari. Anda butuh memandikan burung kenari paling sedikit dua sampai tiga kali dalam seminggu sebulan.

    4. Membersihkan sangkar burung kenari

    Tak hanya membersihkan kenari, tempat ataupun kandangnya malahan butuh Anda bersihkan juga. Hal ini ialah cara merawat burung kenari yang penting juga. Kebersihan sangkar kenari akan memberikan efek kesehatan langsung pada si kenari.

    5.
    GO BU SO Upayakan hindari pengganggu

    Bagi yang suka menonton laga burung kenari, tentu memberi waktu rehat pada kenari cukup penting. Upayakan untuk tak terdapat gangguan dikala burung kenari istirahat. Hadirnya pengganggu bisa membikin kenari menjadi stres serta akan berujung burung mati.

    6. Merawat kenari dengan konsisten

    Jikalau Anda berharap mempunyai burung kenari yang mempunyai suara cantik serta tumbuh dengan aktif dan gesit, kamu butuh mengerjakan sistem merawat burung kenari dengan benar serta kontinyu.