Activity

  • Niebuhr Clancy posted an update 5 years, 5 months ago

    Raka channel ialah sebuah channel Youtube yang berisikan sebagian video dokumenter yang merupakan acara-acara besar yang ada di Bali. Memang seperti kita ketahui ada banyak sekali acara yang amat menarik yang ada di kota Bali yang yaitu tempat liburan terbesar. Pada peluang kali ini kami akan menjelaskan dan memberitahukan mengenai apa saja isi dari channel tersebut. Berikut sebagian video yang ada di dalam channel Youtube hal yang demikian yang amat menarik.

    Ada video yang yaitu dokumenter dari acara yang cukup besar di Bali pada kala itu adalah merupakan gerak jalan. Acara hal yang demikian diadakan dalam rangka untuk memperingati hari kemerdekaan negara Indonesia yang ke 73 pada saat itu. Dan memang acara gerak jalan ialah salah satu acara yang diadakan hampir di tiap-tiap kota di segala kota di Indonesia. Dan channel Youtube Raka ini memberikan video dokumenter yang cukup komplit.

    Pada channel hal yang demikian kelihatan dengan jelas bahwa gerak jalan tersebut diadakan di Gianyar Bali, dan tampak meriah. Acara hal yang demikian memang cukup ramai dan ditiru hampir oleh setiap sekolah mulai dari SD hingga SMA yang ada di Gianyar. Dan nampaknya acara gerak jalan itu di lombakan, dan yang menjadi skor utamanya yakni estetika secara keseluruhan. Acara hal yang demikian adalah dinamakan pertandingan gerak jalan indah yang berarti pesertanya memakai baju khusus supaya lebih menawan.

    Selain video yang menunjukkan gerak jalan, ada juga video yang ialah aktivitas atau acara adat yang ada di Bali.

    lomba gerak jalan indah adat Bali memang yakni sebuah acara yang cukup menarik untuk ditonton, bagus wisatawan lokal ataupun mancanegara. Salah satu acara adat yang mungkin betul-betul menarik ialah adat ogoh-ogoh yang umumnya dikerjakan sebelum hari raya nyepi.

    Pada channel Youtube hal yang demikian bahkan ada dokumenter dari acara tersebut, dimana ogoh-ogoh sendiri yaitu sebuah acara adat umat Hindu. Tujuannya yakni agar sebelum menjalani nyepi untuk memurnikan diri dari ogoh-ogoh, yang mana ogoh-ogoh itu hal jahat yang harus dihindari. Karena itu parade ogoh-ogoh diadakan sebelum nyepi.