Activity

  • Lockhart Wichmann posted an update 4 years, 6 months ago

    Palawija merupakan rupa tanaman yang dibudidayakan di samping tanaman padi (bahan pokok). Di dalam hal tersebut, palawija yaitu tanaman ke-2 setelah bakal pangan sentral, sehingga perannya juga pas penting. Pada situs budidaya dan agraria perkebunan ini akan mengulas salah satu tanaman palawija yang cukup popular, yaitu mentimun.
    cara budidaya dasarnya, mentimun merupakan tumbuhan semusim yang memiliki sulur berbentuk spiral. Buah mentimun ini berbentuk bulat panjang dan memiliki perut vitamin A, B, serta C.

    Bila ingin membudidaya tanaman mentimun, maka berikut ini langkah-langkahnya. Siapkanlah sebidang zona berukuran lebih kurang 100x150cm. Zona tersebut sudah digemburkan kemudian diratakan meleset. Selanjutnya, buatlah lubang yang nantinya diterapkan untuk menaruhkan benih, yang mana reses antar lubangnya adalah 50×100 cm. Berilah pupuk kompos di di setiap lubangnya.

    Jikalau lubang untuk menanam telah siap, oleh sebab itu langlah berikutnya adalah beserta menanam mudigah mentimun ke dalamnya. Di setiap lubang diisi sebanyak 203 butir baka, kemudian tutuplah dengan zona, tetapi tan- ditekan. Jalan budidaya tersebut sebenarnya sebelah sama dengan tanaman palawija lainnya yang ditanam memakai benih isi buah.

    Untuk perawatan ketika peladangan mentimun, maka perlu untuk disiram pada setiap hari secara teratur. Dalam waktu lilitan 3-5 perian pasca ditanam, maka pokok akan sedari tumbuh. Total tanaman yang tumbuh mulai lubang calon perlu untuk dihitung. Bahwa sudah sekitar dua ahad pasca pertumbuhan benih, jadi tanaman yang sakit mesti dibuang oleh karena itu tidak bersabung buruk di yang lainnya. Apabila ada lubang tampang yang tidak berkembang, maka dapat diisi juga dengan tampang baru.

    Kalau usia tumbuhan sudah wahid bulan, oleh sebab itu berilah baja tambahan sama dengan ZA, DA, ZK, beserta takaran 1: 2: 1 untuk 20 gram tanaman. Pupuk ini dibenam saat tanam sejauh 15 centimeter dari tanaman. Proses perabukan ini kian baik apabila sembari membumbun tanah di sekitar pokok kayu tanaman. Selanjutnya adalah memproduksi tempat untuk merambat tanaman, misalnya dengan menggunakan ukuran di pada setiap sisi dari tanaman.

    Pangkaslah cabang tumbuhan bunga bila pertumbuhan patera terlalu subur. Terkait secara waktu menuai, bisa dijalani setelah tanaman berusia 3 bulan. Bakal lebih elok jika impak mentimun dipetik saat muda. Demikianlah cara pengolahan tegal untuk tumbuhan palawija mentimun.