Activity

  • Frederiksen Andersson posted an update 9 months ago

    Di Indonesia Alquran rasanya telah tidak asing lagi. Siapa yang tak tahu kitab suci yang sebagai pedoman umat muslim. Di Indonesia sudah banyak penerbit Alquran yang menyediakan pelbagai figur Alquran yang akan memudahkan umat untuk mempelajari Alquran itu sendiri. Mulai dari Alquran yang cuma berisi tulisan Arab dan banyak juga Alquran yang terdapat alih bahasanya.

    Kalau kertas yang dipakai untuk membuat Alquran juga beragam-tipe. Ada Alquran yang diciptakan dengan menerapkan kertas buram, dan ada juga yang memakai kertas HVS. Kedua tipe ini tentunya akan memiliki cara perawatan agar Alquran dapat bendung lama dan bisa dipakai. berikut beberapa metode yang dapat kalian lakukan untuk merawat Alquran.

    percetakan alquran , kalian bisa bersihkan Alquran secara terprogram . Karena kalian telah memakai Alquran sebaiknya di bersihkan dari debu yang melekat. Kecuali dengan debu yang menempel akan membikin tampilan menjadi tidak baik dan kurang enak untuk dipandang. Pembersihan debu ini sangatlah penting, bisa kalian lakukan setiap kalian telah menerapkannya atau bisa juga membersihkan tiap-tiap satu minggu satu kali.

    Agar kita melaksanakan pembersihan yang terencana , kita juga semestinya meletakan Alquran di daerah yang bagus. Selain seperti dikala kita membeli di penerbit Alquran, kita bisa meletakan Alquran di rak yang khusus. Supaya Alquran yaitu kitab yang sebaiknya ditempatkan di tempat yang khusus, dengan meletakan Alquran di tempat yang bagus akan menghindarkan dari dekil atau malah dari hewan yang bisa membikin Alquran rusak.

    Agar itu, jangan melipat Alquran setelah kita membacanya. Kecuali dengan melipat Alquran di bagian tertentu akan merusak Alquran. Alquran dapat saja sobek dan mengalami kerusakan yang lainnya. jadi untuk menghindari hal ini kita dapat memberi petunjuk atau pembatas. Sehingga kita akan terhindar dari melipat kertas Alquran.

    Dan yang paling penting, kalian bisa menyampuli Alquran supaya kelihatan rapi seperti ketika di penerbit Alquran. Di samping itu dengan memberikan sampul ini juga dapat membuat Alquran konsisten bersih dan tidak basah sekiranya hingga terkena air.