Activity

  • Han Vasquez posted an update 5 years, 7 months ago

    Mendengar nama Kampung designer tentunya akan membuat Anda sedikit bertanya-tanya perihal seperti apakah dan bagaimanakah wujud kampung yang akan menjadi proyek percontohan ekonomi kreatif di Indonesia hal yang demikian. Kampung ini sukses menarik perhatian masyarakat sebab prestasinya yang berada di luar negeri.

    Kampung yang diketahui memiliki penduduk yang bermata pencaharian sebagai seorang desainer ini sesungguhnya terwujud secara tidak sengaja. Mulanya tidak ada penduduk yang bekerja sebagai desainer logo di kampung yang berada di salah satu sudut kota Magelang ini. Malah daerah ini dikenal dengan aksi premanisme yang banyak merisaukan penduduk sekitarnya.

    Lalu setelah salah satu penduduk kampung designer yang iseng mempraktekkan keahliannya membuat logo kemudian sukses memenangkan kontes pembuatan logo di Eropa sana sukses menarik perhatian masyarakat lainnya untuk ikut serta serta mempertaruhkan nasib dengan menjadi desainer logo. Alhasil sungguh menakjubkan. Kini banyak masyarakat yang sebelumnya bekerja menjadi petani, pedagang bakso, bekerja kantoran hingga yang bekerja guru malah beralih pada pekerjaan untuk membuat logo perusahaan.

    Banyak dari mereka yang berminat dengan hadiah besar yang ditawarkan jika mereka sukses memenangkan pertandingan pembuatan atau desainer logo tersebut. Dan memang banyak penduduk asli daerah kampung desainer yang berhasil memenangkan pertandingan pembuatan logo tersebut. Malahan hal itu hingga membikin salah satu pimpinan perusahaan Eropa malah datang berkunjung ke kampung ini.

    Kalau Anda berpikiran bahwa mereka yang berprofesi sebagai desainer tentunya mesti mencari ilmu desain secara khusus terpenting dulu. Melainkan kenyataannya mereka menerima keahlian membuat logo ialah dengan belajar secara otodidak. Di kampung ini tak ada yang saling mau menang atau untung sendiri. Semua penduduk akan saling tolong membantu dan membagi ilmu mereka terutamanya dalam pembuatan logo perusahaan.

    Kecuali itu penduduk di kampung ini juga berjiwa sosial yang tinggi. Tak jarang mereka acap kali mengumpulkan sumbangan untuk menolong kawan atau rekan kerja mereka yang sedang mengalami kesusahan. Dengan semacam itu bisa dilihat bagaimana kompak dan dekatnya relasi antar satu penduduk dengan penduduk lainnya terutama para pengrajin logo di

    kampung designer .