Activity

  • Hassan Cowan posted an update 5 years, 6 months ago

    Pencinta burung kenari bukan hanya dari kalangan pencinta burung (orang yang memelihara burung untuk kesenangan), tetapi juga banyak digemari oleh para peternak. Burung ini termasuk ragam burung yang merakyat. Perawatan burung ini juga tidak sesulit merawat tipe burung hias lainnya. burung ini juga termasuk burung yang tidak rewel diperbandingkan burung kicauan lainnya. itulah sebabnya banyak peternak yang mengembangbiakkan burung macam ini.

    Selain untuk diternakkan tipe burung bernama kenari ini juga bisa dijadikan burung untuk mencontoh kontes.

    Burungkenari.com untuk mencontoh beraneka kontes, perlu memilih mutu dan ciri-ciri yang bagus. Ada beberapa ciri yang perlu dilihat jikalau Anda berkeinginan memelihara burung ini sebagai burung untuk kontes. Anda wajib mengetahui seputar postur tubuh yang bagus, bunyi kicauan yang merdu, serta warna bulu yang menarik.

    Tentunya untuk memelihara burung kenari sebagai jawara kontes burung tersebut yakni burung jantan. Untuk kontes burung, burung jantan memang lebih direkomendasikan. Kemudian hal pertama yang akan diperhatikan adalah format tubuh burung yang proporsional. Proporsional ini berarti mempunyai ukuran tubuh yang tepat dan tiap-tiap bagian tubuhnya tak ada yang mendominasi. Selain terang tidak ada cacat dalam tubuhnya.

    Pandangan mata dan bola mata yang menarik. bentuk bola mata yang bulat serta tatapan yang tajam akan membikin burung ini menonjol betul-betul gagah. Selain itu ditunjang dengan gerakan tubuh yang lincah dan kondisi tubuhnya sehat. Wujud paruh burung malahan berpangkal lebar, lurus dan panjang. Format paruh ini akan memengaruhi suara yang dikeluarkan. Selain paruh, bentuk leher yang panjang dan padat juga akan membuat bunyi burung ini semakin cepat.

    semua ciri-ciri di atas telah terpenuhi, karenanya Anda cuma perlu menjaga kesehatan burung yang akan diikutkan dalam kontes. Perawatan dan pemeliharaan yang tepat dibutuhkan untuk sampai pada hari lomba itu tiba. Dari sekian banyak burung kenari tak semuanya cocok untuk diikutkan dalam kontes, oleh karena itu Anda juga perlu memerhatikan mana burung yang ideal.