Activity

  • Wilder Fink posted an update 4 years, 2 months ago

    Finlandia yaitu sebuah negara yang sangat makmur, dimana termasuk dalam deretan salah satu negara paling senang. Dengan standar hidup yang cukup tinggi serta kehidupan yang sejahtera, negara ini sangat tentram dan jarang terjadi konflik. Kecuali itu, Finlandia juga memiliki cara pendidikan terbaik dan termasuk ke dalam negara dengan pendidikan tertinggi di dunia, malahan sampai menumbangkan Amerika Serikat dan Inggris. Kali ini kita akan membahas fakta unik dari negara yang satu ini.

    Salah satu tradisi yang amat merekat oleh masyarakat Finlandia yakni pergi ke Sauna. Sebagai sarana bersosialisasi antar keluarga atau sahabat, sauna memang suatu keharusan untuk masyarakat disana. malah pada zaman dahulu banyak ibu yang melahirkan di dalam sauna. Dikala ini jumlah sauna di Finlandia lebih dari 3 juta daerah untuk 5 juta penduduk disana.

    Fakta unik berikutnya dari
    http://www.fakta.id penduduknya gemar meminum susu atau beragam produk olahan susu. dalam satu tahun rata-rata orang Finlandia mengonsumsi susu sebanyak 34,34 galon per tahun. Ini mewujudkan Finlandia menjadi negara dengan konsumsi susu terbanyak di dunia. Mereka mengkonsumsi susu bagus dalam format cair seumpama susu asam atau susu dadih, dan juga menyenangi produk olahan susu seperti keju, es krim, dan lain sebagainya.

    Ada lagi yang unik di negara Finlandia yaitu tiap tanggal 13 Oktober mereka merayakan day for failure atau hari kegagalan. Perayaan ini awalnya diadakan oleh para mahasiswa Finlandia pada tahun 2010 lalu. Semenjak dikala itu perayaan ini populer dan menarik tokoh-tokoh yang berpengaruh. Banyak tokoh yang juga menunjang adanya perayaan hari kegagalan ini. pada perayaan ini masyarakat Finlandia akan berbagi cerita perihal kegagalan yang telah mereka natural dan bagaimana metode bangun dari kegagalan tersebut.

    Bagi Anda yang memiliki paspor Finlandia akan benar-benar beruntung karena paspor negara ini merupakan paspor ketiga yang paling kuat di dunia, di bawah Singapura dan Jerman. Anda bisa bebas pergi ke 175 negara tanpa membuat visa sama sekali.

    Selain mengonsumsi susu, penduduk Finlandia juga benar-benar suka kopi. Ternyata bahwa tiap-tiap orang rata-rata mengonsumsi kopi 12 kilogram per tahunnya. Selain ini menghasilkan Finlandia menjadi negara dengan konsumsi kopi tertinggi nomor satu di dunia. Selain untuk konsumsi sehari-hari, kopi juga lekat pada hari-hari besar atau perayaan, seperti pesta, makan siang setelah ke gereja, dan acara khusus lainnya.

    Fakta unik terakhir dari negara Finlandia yaitu mereka acap kali mengadakan perlombaan eukonkanto atau perlombaan menggendong istri. ini cukup unik, dimana seorang pria sepatutnya menggendong seorang wanita (istrinya) dan berlaga melalui jalur hambatan khusus kemudian siapa yang paling cepat menempuh garis finish yaitu pemenangnya.