Activity

  • Vinter Jensby posted an update 4 years, 3 months ago

    Surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK menjadi salah satu surat penting yang harus dimiliki oleh seseorang. Sura ini memperlihatkan catatan seseorang dalam ranah kepolisian. Dalam surat ini akan dibeberkan apakah orang tersebut pernah mengerjakan kejahatan atau tak. Ada dua ragam SKCK yang bisa Anda peroleh, adalah KCK Polsek tingkat kecamatan dan SKCK-Polres tingkat Kabupaten.

    Apakah Anda masih kebingungan mengenai SKCK Polsek dan Polres perbedaan yang jelas di antara keduanya yakni tempat pengeluarannya. SKCK tingkat Polres dikeluarkan oleh Kepolisian tingkat Kecamatan. Meski untuk SKCK tingkat Polres dikeluarkan oleh Kepolisian tingkat Kabupaten. Ada sebagian kegunaan SKCK yang dikeluarkan oleh Polres, berikut ini sebagian kegunaannya:

    1. Syarat masuk PNS

    Saat Anda mendaftarkan diri sebagai anggota PNS, maka Anda akan dipinta untuk membikin SKCK tingkat Polres. Persyaratan ini menjadi salah satu persyaratan administrasi yang mesti Anda miliki.

    2. Meregistrasikan diri sebagai calon pemimpin

    Ketika Anda akan meregistrasikan diri sebagai calon pemimpin, maka Anda semestinya memiliki SKCK-Polres. Pemimpin ini tentu mesti berada dalam lingkup kabupaten. Sebagai figur, Kepala Desa, Kepala Daerah, Bupati, serta DPRD.

    3. Daftar pegawai BUMN Non CPNS

    Beberapa BUMN membuka lowongan untuk non CPNS. Ini juga membutuhkan persyaratan administrasi berupa SKCK yang dikeluarkan oleh kepolisian tingkat kabupaten.

    4. Persyaratan menikah

    Dikala Anda akan menikah dengan anggota TNI maupun Polri, karenanya Anda sepatutnya mempunyai SKCK tingkat Polres sebagai persyaratan administrasi pernikahan.

    Tarif di atas yakni sebagian kegunaan SKCK yang dikeluarkan polres. Bagi Anda yang berharap membikin SKCK tingkat Polres, karenanya Anda akan dipinta untuk membuat surat pengantar dari Polsek setempat. Untuk membikin surat pengantar ini pun Anda wajib memiliki surat pengantar dari desa yang tentunya diperoleh degan adanya surat pengantar dari RT.

    Pembuatan SKCK ini bisa dilaksanakan dalam waktu yang cepat. Anda cuma perlu menunggu satu hari untuk membuat SKCK-Polres ini. Tarif yang dikeluarkan untuk membikin SKCK ini sebesar Rp 30.000. Tarif ini sama di seluruh
    Skck-polres.blogspot.com .