Activity

  • Murphy Persson posted an update 5 years, 3 months ago

    Banyak sekali orang yang menyenangi batu akik sebab memiliki skor estetika dan keunikan tersendiri. Tidak cuma orang tua saja yang menyukai batu ini, sebab ada cukup banyak kalangan muda yang menyukainya. Pencinta batu ini tak memandang profesi, sehingga banyak sekali dicari. Hakekatnya, batu ini memiliki macam jenis dan jenis, sehingga tak bisa diacuhkan, bahwa kesukaan setiap orang tentu berbeda-beda.

    Bagi yang penasaran dengan batu unik ini, karenanya ada sebagian variasi yang perlu diketahui antara lain ialah sebagai berikut.

    1. Bacan Hijau

    Batu macam ini banyak sekali dicari oleh para kolektor. Pada dasarnya batu ini berasal dari Maluku Utara di Halmahera Selatan tepatnya tempat pulau kasiruta. Kolektor ragam batu ini tak hanya di Indonesia saja akan melainkan juga terdapat banyak kolektor mancanegara.

    info batu akik dari batu ini merupakan bisa bermetamorfosa dengan alami karena akan nampak kian menawan seiring berjalannya waktu.

    2. Macam Kalimaya

    Banyak orang yang menyebut batu akik Kalimaya dengan sebutan black opal. Pada dasarnya batu ini dikelompokkan lembek, akan melainkan banyak sekali kolektor yang mencari batu variasi ini. Warna dari batu tipe ini yakni seperti berlian sehingga amat menarik perhatian. Negara-negara yang sering kali ditemui batu macam ini yakni Meksiko, India, Mesir, Australia, dan di Banten Indonesia.

    3. Ragam Kalsedon

    Sebetulnya batu tipe kalsedon ini memiliki ciri-ciri yang benar-benar khas yaitu seolah-olah diselimuti dengan kabut yang transparan. Hal inilah yang menciptakan batu tipe ini lebih eksotis. Tempat-daerah yang kerap ditemui batu ini adalah di tempat Sulawesi Tenggara dan Jawa Barat.

    4. Variasi Zamrud

    Bagi pencinta batu variasi zamrud maka perlu menyiapkan banyak uang untuk mendapatkannya. Warna khas dari batu ini merupakan warna hijau dan tak jarang diaplikasikan untuk batu perhiasan. Saat zaman kerajaan, batu dengan ukuran kekerasan sekitar 7,5 skala mohs ini diwujudkan sebagai simbol kemakmuran serta ketentraman.

    Demikianlah sebagian variasi batu akik yang perlu diketahui oleh para kolektor. Masih ada puluhan tipe lainnya yang benar-benar menarik dan tentunya banyak sekali diburu oleh para pencinta macam batu ini. Ada cukup banyak daerah di Indonesia yang terdapat banyak tambang batu ini.