Activity

  • Sheppard Hickman posted an update 3 years, 9 months ago

    Kehidupan kita kini terang terasa lebih gampang. Dengan berkembangnya teknologi serta semakin banyaknya inovasi baru membuat kita menjadi benar-benar tertolong. Ada banyak sekali alat elektronik yang membantu kita, salah satunya merupakan komputer. Komputer terang menjadi satu alat yang berkembang dan sangat menolong. Seandainya dahulu komputer yaitu alat yang berbentuk besar dan ribet, dikala ini komputer sudah sungguh-sungguh gampang untuk dibawa kemana-mana. Laptop sendiri juga dapat diaplikasikan untuk banyak hal, mulai dari menjalankan tugas, mendesain gambar atau video, bermain game, atau sekadar berinternet. Akan namun, tentunya komputer juga memerlukan perangkat lainnya agar bisa berfungsi lebih baik lagi, salah satunya ialah router. Router sendiri merupakan alat yang dapat menolong dalam mengakses dunia online dan umumnya terdapat IP-nya. Anda bisa saja login IP via situs yang ada. Namun, Anda sebelumnya mesti tahu alamat IP routernya dan pada artikel kali ini akan kita bahas sebagian caranya.

    Sebelumnya perlu kita kenal dulu apa saja manfaat dari adanya IP router. Dengan mengetahui apa IP router, tentunya kita akan lebih gampang dalam mengakses router yang kita miliki. Dengan begitu, kita bisa mengerjakan pengaturan pada router. Selanjutnya, kita juga bisa menyambungkan router satu dengan router lainnya. Umumnya kalau kita mau memperluas jaringan dunia maya, kita bisa melakukan dengan menambah jumlah routernya. Supaya router satu dengan router yang lain bisa diatur, perlu sekali adanya IP router. Kecuali itu, IP router juga dapat diterapkan ketika kita ingin membenarkan router atau jaringan yang bermasalah lho.

    Jika suatu saat Anda mengalami hal di atas, lalu kesulitan untuk masuk router, hakekatnya Anda bisa mengakses laman router yang ada. Tapi Anda sebelumnya mesti tahu terlebih dahulu IP router Anda. Ada sebagian metode yang bisa Anda pakai. Yang pertama yakni dengan menerapkan command prompt. Jikalau Anda mengaplikasikan sistem ini, pastikan untuk mengaitkan dunia maya routernya sehingga IP bisa aktif. Seandainya sudah disambungkan ke komputer Anda, tekan tombol Windows dan R berbarengan. Setelah itu tulis “cmd” lalu klik OK agar keluar Command Prompt. Bila sudah, ketik ”IPconfig” lalu tekan Enter. Tunggu beberapa ketika dan seandainya sudah keluar beritanya, cek IPv4 Address sebab itulah IP router.

    Cara yang kedua yakni Anda bisa memanfaatkan laman bernama IPsaya.
    RouterKu yang satu ini dapat menolong Anda untuk mencari tahu IP router. Pertama, pastikan jika dunia maya dari router itu aktif dan terhubung serta komputer Anda terhubung dengan dunia online dari router. Seandainya sudah semua, buka browser Anda lalu cari website IPsaya di mesin pencari lalu buka laman hal yang demikian. Bila webnya sudah terbuka, cek di komponen IP dan alamat yang tertera di sana yaitu IP router Anda.

    Itulah tadi beberapa metode yang dapat Anda pakai untuk mengetahui IP router Anda. Dengan semacam itu, Anda bisa lebih gampang untuk mengakses website router yang ada ya!