Activity

  • Cameron Bolton posted an update 4 years, 2 months ago

    Music merupakan kumpulan ketukan bunyi yang telah diharmonisasikan dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan nada dan ritme yang menawan. Selain sebagai media hiburan, music ternyata juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan mental dan fisik bagi yang mendengarkannya. Download nyanyian klasik banyak dikerjakan oleh para ibu hamil untuk menstimulasi otak pada bayi dalam kandungan. Hal hal yang demikian memang benar adanya karena sudah ada banyak penelitian yang meneliti hal hal yang demikian.

    Detak jantung sang ibu merupakan music pertama yang didengar oleh janin, selain music yang juga didengarkan oleh sang ibu. Walaupun masih di dalam kandungan, janin memang dapat menikmati dan mendengarkan apa yang ibu dengar dan rasakan. Itulah kenapa ketika hamil, ibu dan ayah seharusnya dengan optimal menjaga perasaan dan mendengarkan sesuatu yang bagus agar berdampak positif juga kedapa sang bayi dalam kandungan. Janin yang masih berumur sebagian bulan juga akan sangat bagus perkembangannya jika diajak berbincang-bincang secara aktif dan didengarkan music-musik yang menenangkan. Alunan music klasik yang lembut akan membikin janin nyaman dan berfungsi sebagai stimulan otak pada janin.

    mp3ampuh untuk si kecil-anak, music yang didengarkan terhadap buah hati-si kecil berusia 2-5 tahun akan meningkatkan kesanggupan mereka dalam hal berbahasa. Anak yang terbiasa memperdengarkan lagu dengan lirik berbahasa inggris secara pelan akan meningkatkan kecakapan mereka dalam berbahasa inggris meski tidak diajar makna dan metode pengucapan yang benar. Buah akan lebih mudah menyuarakan dan mengingat arti dari lirik lagu yang mereka dengarkan. Itulah kenapa banyak pre-school yang juga mengaplikasikan lagu untuk membantu buah hati dalam belajar, terutama bahasa. Buah usia 2-5 tahun memang mempunyai ingatan yang luar biasa dalam mengenali bahasa, terutama melalui lagu dengan music yang menyenangkan.

    Sebuah penelitian di Toronto University malahan menceritakan bahwa music bisa meningkatkan IQ pada buah hati. Musik dapat menjadi penyeimbang antara otak kanan dan otak kiri. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa otak kiri cenderung diaplikasikan untuk memikirkan sesuatu yang berkaitan dengan akal, bahasa dan sesuatu yang berkaitan dengan matematis. Meski otak kanan cenderung berperan dalam progres intuitif dan visual. Dengan memperdengarkan music, otak kanan bisa menyeimbangkan performa otak kiri yang senantiasa dipakai untuk berdaya upaya logis dan sistematis.

    Bagi si kecil-si kecil, music juga mempunyai peranan penting untuk menstimulus motorik mereka dengan bertepuk tangan, menggerakkan kepala, mengentakkan kaki dan berputar dikala didengarkan music yang menyenangkan. Para orang tua bisa download lagu si kecil yang cenderung mempunyai ketukan yang pesat untuk membangkitkan semangat dan lirik yang menyenangkan. Kecuali berfungsi untuk meningkatkan kecakapan berbahasa mereka, penyeimbang otak kanan dan kiri, serta menstimulasi motorik anak, music yang menyenangkan juga bisa membenarkan mood anak yang kerap kali berubah-ubah.