Activity

  • Rouse Houston posted an update 3 years, 11 months ago

    Hewan adalah orang hidup yang memiliki hubungan erat secara manusia.
    jenis ayam yang bertubuh kecil , manusia menetap hidup beserta cara berburu. Mereka mau bepergian serta juga akan mencari hewan untuk itu makan. Tapi, karena ihwal alam yang sulit serta kesulitan selama masa hidup nomaden, membuat mereka memilih untuk menetap dalam satu tempat. Lalu meronce sendiri dari untuk melaksanakan domestifikasi di dalam hewan. Tentunya hewan peliharaan berfungsi untuk membantu dal berburu, beserta diambil hasilnya dan manifestasi ini terus berjalan lalu sekarang. Salah satu hewan yang dijadikan peliharaan adalah ayam. Unggas yang satu ini memang sering kali member lihat beserta dimanfaatkan untuk diambil dagingnya, telurnya, bulunya, hingga serupa hewan hias. Tapi tahukah Anda bila ayam sendiri ada beberapa jenis yang terbilang lain. Nah, lalu akan bettor bahas kira-kira jenis mandung yang unik.

    Jenis yang mula-mula adalah mandung cemani. Mandung yang tunggal ini sepertinya sering sekaligus Anda dengar atau tahu melihat. Ayam yang memiliki nama unik ayam kedua atau mandung selasih tersebut memiliki kekhasan pada badannya. Ayam itu sebagian gede badannya berwarna hitam legam, mulai dari miang, paruh, kedekut, mata terlebih hingga unit dagingnya pula biar berwarna hitam. Meski begitu, ayam yang satu itu tetap punya darah warna marah serta telur yang bercorak putih ataupun coklat. Mandung cemani walau berwarna warna hitam, namun pula bisa dikonsumsi loh. Mandung cemani berikut sendiri dibanderol dengan harga yang mahal hingga jutaan rupiah. Kecuali dikonsumsi, ayam cemani pula dipercaya mampu membawa kejayaan serta punya kekuatan normal sehingga kadang kala ditemui pada upacara tata cara.

    Lalu yang selanjutnya merupakan ayam serama. Ayam yang satu ini memang lain karena mengakar ke species ayam berisi kecil seperti halnya ayam katik. Meski begitu, ayam serama sendiri punya tubuh yang lebih kecil ketimbang mandung kate. Ayam ini seorang diri berasal mulai negara Malaysia dan yaitu jenis perkawinan silang. Ciri khas yang unik mulai ayam serama ini adalah ukuran tubuh yang kecil, dadanya yang membusung, serta sayapnya yang jatuh ke kolong. Ayam tersebut sendiri benar2 terlihat panggak dan kadang kala diadukan pada kontes kemegahan. Harga yang dibanderol untuk ayam serama berkisar mulai ratusan seperseribu hingga puluhan juta tergantung dari kualitasnya.

    Lalu species ayam yang ketiga ialah ayam ketawa. Ayam yang memiliki sebutan lain Mandung Manugaga / Ayam Nyali besar Dari Timur ini berawal dari Kota Sindrap, Sulawesi Selatan. Walau secara rangka bentuk mandung ketawa diantaranya layaknya lucah lainnya, namun, ayam tersebut memiliki keunggulan pada suaranya saat berkokok. Di puncak kokokannya, hendak terdengar seperti suara manusia yang lumayan tertawa. Mandung ketawa sendiri sering dipertandingkan pada lomba berkokok olehkarena itu keunikan dari suaranya ini.

    Itulah tadinya beberapa ayam yang unik, sedari jenis mandung bertubuh mungil hingga berisi hitam. Beserta keunikannya ityu, tak renggang jika ayam ini jadi peliharaan kalau para kolektor ya.