Activity

  • Rindom Reddy posted an update 3 years, 9 months ago

    Sebuah perusahaan dapat dikatakan baik dan terjamin jikalau mempunyai standar rujukan perusahaan yang sudah diakui secara internasional.
    http://www.pdca.co.id yang sudah diakui, karenanya tidak perlu diragukan lagi berkaitan dengan layanan atau jasa yang diberi. Karena faktor – faktor hal yang demikian sudah layak dengan standar yang sudah ditetapkan secara internasional. Konsultan ISO menjadi salah satu elemen yang bisa berdampak dalam hal tersebut, untuk menjamin kualitas yang layak dengan standar internasional. Maka dengan adanya konsultan hal yang demikian, setidaknya mampu menjaga standar yang menjadi referensi secara global. Dan acuan atau standar yang telah ditetapkan secara global tadi kerap dikenal dengan istilah ISO atau International Organization for Standardization (ISO).

    ISO atau International Organization for Standardization (ISO) yakni organisasi yang didirikan di Jenewa, Swiss pada tahun 1947 dengan tugas menetapkan standar internasional seputar pelayanan dan jasa yang berlaku pada dunia industri maupun komersil. Dengan tugasnya yang mempertimbangkan acuan berskala internasional untuk bermacam-macam perusahaan ataupun organisasi di dunia. ISO sendiri dalam kegiatannya dibantu oleh sebagian komite yang saling bersinergi untuk menentukan rujukan penjaminan mutu secara bagus dan dapat diterima oleh beragam kalangan perusahaan maupun organisasi, dimana komite yang ikut serta berperan pada penetapan standarisasi ISO antara lain Komite Teknis (technical committee) lalu Sub Komite (Sub Committee) dan Kelompok Kerja atau Pokja (Work Group) yang dipusatkan untuk saling bersinkronisasi memutuskan standarisasi yang berlaku bagi member lembaga ini yang mana mencangkup badan – badan penjamin kualitas berskala nasional pada berbagai negara.

    Adapun pada praktiknya di lapangan, upaya penjaminan mutu dikendalikan oleh seorang ahli yang mumpuni di bidangnya, yang mana sering diketahui dengan konsultan ISO. Konsultan ISO sendiri adalah seorang yang memiliki kompetensi dalam hal penjaminan kwalitas sebuah lembaga, perusahaan maupun organisasi. Dimana tugasnya adalah memberikan arahan dan penjelasan terkait skor penting dalam pemakaian manajemen penjaminan mutu yang baik, sehingga kualitas kwalitas perusahaan dapat cocok dengan standar yang sudah ditetapkan ISO, disisi lain dapat menjamin juga kepercayaan konsumen atas mutu layanan atau jasa yang dikasih perusahaan.

    Tugas seorang konsultan ISO pada dasarnya yakni membantu perusahaan atau sebuah lembaga untuk dapat mendapat pengakuan standarisasi internasional yang secara sah diakui melewati akta ISO. Akan namun, konsultan juga berperan dalam upaya penerapan manajemen penjaminan mutu yang efektif dan efisien sehingga dapat memberikan poin positif bagi perusahaan. Konsultan dituntut untuk mampu mengelola manajemen penjaminan kualitas perusahaan dengan bagus sehingga dapat menempuh pengakuan internasional dan menjamin kwalitas yang dikasih terhadap konsumen.

    Dan kini ini, mencari jasa konsultan tidaklah hal yang sulit, sebab di internet telah banyak penawaran jasa konsultan ISO yang bisa Anda jalan masuk langsung melewati laman pencarian dan dapatkan yang layak dengan kualifikasi yang ditetapkan, sehingga diharapkan dapat menolong peningkatan kwalitas dan kualitas perusahaan. Semoga informasi ini bisa berkhasiat, sekian dan terima kasih.