Activity

  • Glover Morin posted an update 3 years, 9 months ago

    Kegiatan memelihara burung sudah dikenal sederajat hobi yang cukup digemari oleh sebagian kalangan warga di Nusantara, khususnya bagi kaum Butala. Memelihara burung menjadi kealpaan tersendiri yang tak rongak menghasilkan memuliakan – pundi rezeki. Salah satu burung yang digemari yakni burung Kenari. Cara penjodohan burung Kenari pun jadi bahan omongan bagi karet pecinta burung yang tidak habis untuk selalu diobrolkan. Tak parak, saat ini besar cara yang dilakukan untuk mengembangbiakkan burung Kenari itu.

    Burung Kenari merupakan satu diantara burung hias yang berawal dari Kepulauan Canary. Dengan warnanya yang menarik diantaranya kuning, lugu, putih serta kecoklatan membuat burung itu begitu diminati sebagian tataran masyarakat penghobi burung piaraan. Namun tak hanya tersebut, suaranya yang merdu pula menjadi magnet yang khas bagi pada setiap orang yang ingin bermimpi memelihara burung ini. Olehkarena itu suaranya yang merdu itulah, maka kerap dijumpai perlombaan burung Kenari antar kecamatan hingga kejuaraan nasional. Itik yang didapatkan dari kontes pun memiliki nilai jual yang tinggi, maka itu seperti yang telah dijelaskan sebelumnya hobi tidak hanya hanyalah hobi, tapi juga menyebabkan rezeki.

    BahasHewan.com karena itu, banyak bangsa yang tertarik untuk mengembangbiakkan burung syahda satu itu. Namun tersedia yang demi diketahui terpesona dengan pembudidayaan burung ini, seperti halnya desain penjodohan kalkun Kenari yang diketahui terselip 3 tingkah, diantaranya penjodohan burung Kenari jantan secara betina yang serupa – sama belum sudah kawin. Kedua, penjodohan itik Kenari megak yang sungguh pernah kawin dengan kalkun betina yang belum relasi kawin atau belum sempat bertelur. Lantas yang ketiga yakni menunangkan burung Kenari betina yang sudah tahu kawin atau bertelur beserta burung Kenari jantan yang belum sudah bertelur. Ketiga model ityu dapat Kamu terapkan setara dengan predisposisi Anda dengan melihat pemastian dari burung Kenari ini.

    Adapun jalan penjodohan dari burung Kenari ini semua praktis & mudah. Perdana, Anda cuma perlu mengecilkan antara kurungan jantan serta sangkar puan, hal tersebut ditujukan semoga kedua itik saling menyelami dan sasaran untuk sama-sama dipasangkan. Ke-2, lakukan kesabaran penjemuran di kedua burung, agar kedua burung siap saling interes satu tentu lain, apabila si pejantan sudah tersengsem, biasanya mau bersuara serundai untuk menusuk-nusuk betina. Maka, bila tutup memasuki peringkat tersebut, Dikau dapat menyimpul burung jantan dan bini tadi pada satu perangkap untuk proses perkawinan, yang mana biasanya terjadi kian dari dua kali.

    Sesudah 2 bengawan proses perkawinan, baiknya mengelakkan jantan dari sangkar betina dan balik menyatukannya keesokan hari sampai proses fertilisasi dan sang betina mulai bertelur. Demikian cara rasional penjodohan itik Kenari yang dapat Dikau lakukan di rumah. Semoga informasi yang diberikan bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi Dikau. Sekian dan terima sayang.