Activity

  • Fields Hudson posted an update 3 years, 9 months ago

    Kali ini aku akan membahas perihal kebudayaan Indonesia. Ya betul sekali seandainya kita membahas seputar kebudayaan Indonesia tentu saja benar-benar bermacam-macam, dari sabang hingga Merauke pasti mempunyai kebudayaan atau adat istiadat yang berbeda dengan suku atau kawasan lainnya. Aku akan bahas lebih spesifik perihal tari tradisional Aceh, seperti yang kita ketahui Aceh yaitu Wilayah yang memiliki riwayat petaka alam serta kriminalitas yang telah diakui oleh banyak orang. Musibah dahsyat yang terjadi di Aceh merupakan Tsunami pada tahun 2004 dan banyaknya tanaman Ganja di tempat sana, kita tahu bahwa Ganja ialah makanan haram yang tidak boleh di konsumsi oleh warga yang tinggal di Indonesia.

    Yang sedang hot news di Aceh sendiri merupakan tidak diberlakukannya boncengan menerapkan motor dengan duduk menghadap ke depan tapi yang diperbolehkan yakni duduk miring saat di bonceng dan memakai rok. Seandainya salah satu dari warga tidak menaati undang-undang yang berlaku maka akan di kenakan hukuman yang sudah disepakati bersama. Bagus, terlepas dari itu semua Aceh terbukti juga memiliki sisi positifnya yang jauh lebih membanggakan dan bahkan bisa terkenal hingga Luar Negeri.

    senipedia.id , namun tahukah Anda bahwa Aceh mempunyai wilayah sendiri yang diberi nama Nanggroe Aceh Darussalam. Tarian yang paling terkenal dari Aceh yakni tari Saman. Dimana tarian itu sendiri umumnya dimainkan oleh beberapa penari dengan jumlah 8-10 orang, penarinya dapat laki-laki ataupun perempuan dan juga bisa campur. Nah untuk variasi lagunya sendiri juga telah khas jadi tidak bisa diganggu gugat dengan lagu lain, cuma bisa diganti figur nyanyiannya saja bit maupun cover dan penambahan aransemen untuk tari tradisional Aceh ini.

    Tari saman sudah familiar hingga Luar Negeri, tarian ini tenar amat susah dimainkan sebab butuh konsentrasi yang bagus. Sebab semakin lama lagu yang diputar khusus tarian Saman makan akan kian pesat pergerakan penarinya, jadi antara musik dan penari wajib cocok, sehingga tidak heran jika benar-benar membutuhkan konsentrasi agar gerakannya tidak salah. Kian kompak gerakan tari Saman ini yang dijalankan oleh para penari akan semakin Cantik diperhatikan oleh orang lain.

    Bagi Anda pemula penari mungkin butuh beberapa waktu supaya bisa menari tarian yang berasal dari Nanggroe Aceh Darussalam ini. Benar-benar membutuhkan konsentrasi yang baik, luwes pergerakannya dan trampil dalam memosisikan diri bilamana ada team yang kelupaan dikala menari di pentas. Baju yang diaplikasikan juga cukup menawan dan tentunya cocok dengan pakaian adat khas Aceh pula. Tari Tradisional Aceh ini telah familiar di Luar Negeri, malahan ada anak Indonesia yang melombakan tarian Saman ini.