Activity

  • Kirk Allen posted an update 3 years, 10 months ago

    Sebagai manusia, tentunya kita tidak dapat hidup sendiri dan sepatutnya berdampingan dengan makhluk hidup lainnya. Salah satunya yaitu hewan. Semenjak dahulu kala, manusia sudah kerap memanfaatkan hewan sebagai baham yang dapat dikonsumsi dan diterapkan. Walaupun begitu, hewan dahulu masih terbilang liar sehingga perli dilaksanakan perburuan. Lambat laun, manusia kian berkembang dari yang awalnya hidup nomaden lalu beralih menjadi menetap di suatu daerah. Kian lama, mereka mulai mengurangi perburuan dengan sistem menjalankan domestifikasi atau penjinakan pada suatu hewan. Dengan demikian itu, mereka akan lebih gampang dalam memanfaatkannya. Aktivitas ini berkembang hingga kini, dibuktikan dengan banyaknya orang yang memelihara binatang di rumahnya. Ada berjenis-jenis ragam hewan yang bisa dipelihara, salah satunya adalah burung. Bagi Anda yang mungkin berminat untuk mulai memelihara burung, ada pantasnya Anda mencoba beberapa jenis burung di bawah ini.

    Burung yang pertama yakni burung kakatua. Anda pastinya tak jarang mendengar nama burung yang satu ini dari sebuah nyanyian si kecil. Burung kakatua sendiri memang tak jarang dijadikan sebagai hewan peliharaan. Burung yang satu ini punya warna bulu yang putih dengan adanya jambul berwarna kuning yang membuat burung ini tampak lebih gagah dan sedap diamati. Padahal visualnya bagus, kelebihan yang ditawarkan oleh burung kakatua berlokasi di kepiawaiannya. Burung kakatua memang dapat menirukan berjenis-jenis suara atau kata yang pernah dia dengar. Oleh karena itu, banyak orang yang mencoba untuk melatih burung kakatua agar bisa berdialog sesuai yang diinginkan oleh pemiliknya.

    Lalu variasi burung yang berikutnya yakni burung beo. Mengobrol binatang yang cerdas, mungkin burung yang satu ini dapat termasuk dalam kategori hal yang demikian. Apabila diperhatikan dari penampilannya, burung beo terang tidak memberikan kesan yang menarik. Warna bulu yang cenderung hitam dengan paruh serta corak di sekitar mata yang berwarna kuning terang tidak terlihat keren. Meskipun begitu, kemampuan burung beo terang tidak dapat dianggap remeh. Burung beo terang bisa menirukan berjenis-jenis suara, bunyi, atau kata yang didengar. Sekiranya dilatih, burung beo bisa saja mengeluarkan kata atau nama dari mulutnya dan lazimnya akan terkesan ceriwis. Sedangkan seperti itu, burung beo jelas bisa jadi hewan peliharaan yang baik.

    Burung yang berikutnya merupakan burung murai batu. Burung yang satu ini adalah salah satu burung yang berasal dari Indonesia. Bentuk tubuh burung yang satu ini terbilang imut berwarna indah dengan ekor yang panjang. Padahal tubuhnya kecil, akan melainkan kicauan yang dihasilkan juga tidak bisa dianggap sepele. Kicauan burung murai batu memiliki bunyi yang unik, merdu, serta keras.
    jenis.net sebab itu, tak jarang burung murai acap kali kali dipertandingkan dalam kontes berkicau.

    Itulah tadi sebagian ragam burung yang mungkin dapat Anda coba untuk pelihara di rumah. Selamat mencoba ya!