Activity

  • Lacroix Bond posted an update 4 years, 2 months ago

    Ketika mendengar kata operator dalam hal produksi pasti telah tak asing lagi bagi kita semua. Seorang karyawan operator produksi lazimnya mengerjakan hal yang berhubungan dengan produksi barang pada sebuah perusahaan. Karyawan yang berprofesi sebagai operator ini bekerja untuk mengoperasikan peralatan yang ada di pabrik atau suatu perusahaan. Karyawan yang berprofesi sebagai operator ini juga umumnya yang bertanggung jawab untuk memutuskan produksi barang mentah menjadi barang yang dikemas maupun di pasarkan. Seorang karyawan yang berprofesi sebagai operator semestinya mengikuti prosedur yang berlaku di perusahaan tersebut.

    Prosedur ini mesti diaplikasikan oleh
    operator produksi dengan amat baik. Karyawan yang bekerja sebagai operator ini mempunyai beberapa tugas dan juga tanggung jawab yang patut dilaksanakan. Seorang operator ini harus memiliki keahlian dan sudah melewati pelbagai pelatihan untuk menjadi operator. Pelatihan untuk seorang operator tentunya berbeda dengan pelatihan pekerja pada umumnya. Setiap perusahaan memiliki prosedur yang semestinya dilakukan untuk bisa menciptakan bahan atau produk yang bermutu bagus cocok dengan standar yang dimilikinya.

    Seorang operator pada bidang produksi ini juga umum dikenal dengan operator mesin. Operator yang mengoperasikan kelengkapan manufaktur yang mensupport berjalannya progres produksi pada suatu perusahaan. Seorang karyawan yang berprofesi sebagai operator seharusnya cakap menangani mesin. Selain itu, seorang operator juga mempunyai tugas untuk memelihara mesin yang ada. Tugas – tugas dari staf operator yang menangani produksi ialah bertanggung jawab dalam proses berlangsungnya produksi dan juga mutu produksi yang ditanganinya.

    Seorang operator juga sepatutnya mengoperasikan mereka mesin yang diaplikasikan untuk proses produksi dan juga memiliki tugas untuk membatasi cara kerja produksi yang ada. Seorang karyawan yang berprofesi sebagai operator juga bertanggung jawab untuk merencanakan progres produksi dan juga kebijakan yang mungkin akan diambilnya. Pengendalian bahan, progres produksi, juga menjadi tugas dari operator hal yang demikian. Menjadi seorang operator juga perlu mempunyai beberapa keahlian untuk mendorong pekerjaannya. Keahlian yang semestinya dimiliki oleh operator ini merupakan mampu memahami mengenai kesehatan dan juga keamanan dalam berprofesi.

    Dalam menjadi seorang karyawan operator juga perlu memiliki kedisiplinan yang tinggi. Keahlian juga perlu untuk dimiliki oleh seorang pekerja operator produksi. Komunikasi yang diperlukan juga semestinya baik. Komunikasi ini dialamatkan untuk berkoordinasi. Seorang operator juga perlu mempunyai latar belakang pengajaran minimal yakni D3. Lazimnya pada suatu perusahaan yang membutuhkan karyawan operator ini mencari seorang yang mempunyai latar belakang minimal pengajaran D3. Nah itulah tadi beberapa tugas dan fungsi dari operator dalam hal produksi. Semoga bisa berguna bagi kalian, untuk kalian yang ingin bekerja sebagai karyawan operator mesti mampu bekerja di bawah tekanan. Selamat mencoba dan semoga sukses.