Activity

  • Kelly Vogel posted an update 4 years, 2 months ago

    Perkembangan dari teknologi komputer senantiasa diikuti dengan adanya sistem operasi baru yang beragam. Sistem operasi yang banyak dikenal oleh masyarakat dan populer antara lain ialah Microsoft Windows dan Linux. Jika dibandingi dengan pengguna Windows, pengguna Linux masih terhitung sedikit dan memiliki selisih yang cukup jauh. Melainkan persentase pengguna Linux hal yang demikian terhitung meningkat tiap-tiap tahun. Kebanyakan para pengguna Linux akan mencari tahu tentang tutorial mengerjakan pengecekan core CPU, sebab hal ini sangatlah penting.

    Meski belum banyak yang mengetahuinya tapi seiring berjalannya waktu peminat Linux semakin banyak. Tidak ini terjadi karena pengembangan dari metode operasi Linux dilakukan dengan mendistribusikan bebas. Umumnya heran jikalau calon penggunanya akan lebih gampang untuk mendapatkan Linux melalui dunia online dengan gratis atau mendapatkannya pada forum-forum khusus. Cara forum pengguna Linux akan membentuk kelompok sosial khusus yang mewadahi modifikasi metode. Kode sumber yang sudah dimodifikasi bisa dibagikan kembali di dunia maya dan media lain sehingga dapat dipakai oleh siapa pun.

    Setelah perkembangan Linux hanyalah sebatas kernel pada awalnya. Tetapi itu proses perkembangannya menjadi jauh lebih kencang dan seiring berjalannya waktu bisa difungsikan seperti halnya cara operasi standar. Namun perlu diketahui bahwa Linux hanya dapat digunakan di lingkungan aplikasi dengan skala besar seperti halnya situs server, database server, download work server. Bagi para pengguna Linux siang berkeinginan tahu terkait dengan tutorial pengecekan core CPU, karenanya berikut ini ialah metode mudahnya.

    Sebagian ada beberapa instruksi khusus yang bisa digunakan untuk menjalankan pengecekan CPU atau prosesor dan spesifikasi yang lainnya. Dengan memasukkan perintah \’release\’ karenanya dapat mendapatkan kabar nama distro, versi, kernel, serta
    linux -based yang sedang diterapkan. Sementara untuk mengenal info CPU atau prosesor maka dapat menerapkan instruksi Linux dengan command Line interface. Mengetahui kabar yang dapat didapat antara lain yaitu kecepatan, cpu vendor, jumlah core, kecepatan kipas pendingin, dan lain sebagainya. Akan ada info komplit yang ditampilkan dikala sudah memasukkan instruksi khusus yang telah ditentukan. Cara spesifikasi perangkat komputer seperti halnya jumlah core CPU di Linux ialah hal yang sangat penting sebab core memiliki peran khusus. Kecuali cek core CPU di Linux ini sangatlah gampang.

    Banyak orang yang mengaplikasikan Linux karena mempunyai beberapa kelebihan. Pada dasarnya Linux bersifat freeware dimana dapat diterapkan secara pribadi, kelompok, bahkan oleh instansi secara bebas tanpa sepatutnya membayar. Memakai itu, Linux hanyalah butuh spesifikasi hardware komputer rendah melainkan sanggup melayani keperluan yang cukup tinggi seperti halnya grafis. Linux juga lebih stabil karena telah dipercayai oleh badan kelas atas, umpamanya NASA. Pada dasarnya nasab mengaplikasikan cara Linux pada percobaan tanaman pada luar angkasa yang butuh kestabilan sistem tinggi.

    Demikianlah sekilas tentang Linux dan metode cek core CPU di Linux yang benar-benar gampang. Bagi para pengguna Linux seharusnya mengenal perintah khusus untuk menjalankan pengecekan spesifikasi perangkat komputer.