Activity

  • Kappel Jensby posted an update 5 years, 2 months ago

    Tulisan kali ini akan membahas mengenai fashion atau gaya busana masyarakat milenial zaman kini. Kalau berdialog mengenai fashion khususnya gaya busana tentunya tidak akan ada habisnya. Tiap tahun selalu ada tren fashion dunia yang dijadikan sebagai salah satu acuan dalam gaya berbusana. Malahan warnanya malah memiliki popularitas yang berbeda di setiap tahunnya. Tapi Indonesia mempunyai gaya busana yang lebih keren dan selalu ideal di tiap tahunnya dengan mengaplikasikan batik pria.

    Batik sebagai salah satu identitas yang dimiliki oleh bangsa Indonesia memang tidak lekang oleh waktu sehingga konsisten tepat dipakai kapan saja. Apalagi untuk acara formal, batik betul-betul pas diterapkan oleh pria ataupun wanita. Malah pelancong mancanegara yang berkunjung ke Indonesia malah sungguh-sungguh beratensi untuk membeli batik guna oleh-oleh yang kemudian dibawa pulang ke negara asalnya.

    Urusan warna, batik juga tak kalah dengan macam busana lainnya. Bermacam cara yang diterapkan untuk mewarnai kain batik. Batik pria banyak mengaplikasikan warna yang lebih maskulin seperti cokelat, hitam, maupun biru atau warna lain yang dapat disesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Dikala ini terdapat dua macam pewarnaan adalah secara natural dengan memanfaatkan bahan alam maupun secara modern dengan memanfaatkan pewarna sintetis.

    Contoh pakaian bagi pria dari tahun ke tahun memang tak mengalami banyak perubahan yang berarti. Macam pakaian pria berupa t-shirt oblong, kaos berkerah, kemeja lengan pendek, ataupun kemeja lengan panjang yang terbuat dari berjenis-jenis tipe kain, termasuk kain batik. Batik menjadi suatu kebanggaan dan lazimnya dibuat baju variasi kemeja sehingga pantas dipakai untuk menghadiri acara-acara macam formal. Batik akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih rapi sehingga memunculkan suatu aura tertentu. Apalagi dengan menerapkan batik dapat menjadi suatu simbol nasionalisme generasi zaman sekarang dalam mencintai negara Indonesia.

    kemeja batik pria batik yang dipasarkan untuk pria mempunyai banyak motif layak tempat daerah pembuatannya. Tidak bisa dipungkiri bahwa pria juga layak mengaplikasikan batik dengan motif floral. Batik pria dengan motif khas yang bisa membuat jiwa nasionalisme bangkit dan menampilkan identitas sebagai warga negara Republik Indonesia yang betul-betul kaya dengan adat istiadat dan kearifan lokalnya.