Activity

  • Harper Stephenson posted an update 3 years, 9 months ago

    esportsku game dikenal hanya sebagai sarana rekreasi atau hiburan. Di sisi lain anggapan tabu juga tak jarang kali disematkan sebab diukur bermain game cuma buang waktu dan menghabiskan uang. Segala itu lambat laun bisa berubah dikala game Esports timbul dan banyak peminat. Sekarang juga sudah banyak para pemain Esports Indonesia yang sudah menekuninya tidak hanya sebagai pemain biasa tapi juga menjadi atlet profesional yang bersaing pada perhelatan nasional ataupun internasional. Tak ayal profit yang didapat dalam mengikuti persaingan mendapatkan hadiah yang fantastis bila memenangkan persaingan. Karenanya ini yang salah satunya membuat kini banyak yang ingin jadi atlet Esports.

    Kita juga sudah tahu, popularitas perkembangan Esports ini naik semenjak sekitar beberapa tahun terakhir yang ditandai dengan diadakannya sejumlah persaingan tingkat internasional yang diselenggarakan di Indonesia yang mendatangkan para atlet mancanegara. Ini juga yang membikin salah satu orang berminat untuk ikut serta andi dalam bidang ini. Selain itu, telah adanya game-game yang dikategorikan sebagai Esports juga kian banyak muncul ke permukaan. Tak hanya itu, game-game hal yang demikian tak hanya dapat dimainkan pada komputer saja, tapi dapat dimainkan pula pada layar telpon pintar jago. Sehingga makin gampang dalam mengaksesnya untuk siapa bahkan.

    Awal mulanya memang tak se-ngtren kini. Di awal kemunculan dan maraknya toko internet di Indonesia, game-game yang diklasifikasikan Esports saat ini umum hanya dimainkan secara online dari bilik warnet. Namun lambat laun seiring waktu berjalan, sejumlah komunitas atau organizer mengadakan sejumlah persaingan yang memperebutkan hadiah yang cukup besar. Ini dapat dibilang cikal bakal mulai diakui dan diperhitungkannya Esports Indonesia. Setelah itu sampai dikala ini banyak diadakannya persaingan yang lebih besar dan bertaraf internasional di Indonesia. Walaupun di luar sana kompetisi Esports bergengsi telah ada sejak lama sebelum popularitas di Indonesia berkembang.

    Di sisi lain, dukungan dari berbagai pihak juga turut serta dalam perkembangannya di Indonesia. Maka ini rupanya dengan telah dimasukkannya Electronic Sport sebagai salah satu bagian dari cabang olahraga yang diperlombakan pada SEA Games dan Asian Games. Adanya IeSP atau Indonesia Esports Association juga menjadi bukti bahwa telah diakui dan diperhitungkannya Esports sebagai suatu yang serius. Bahwa dari segi industri juga benar-benar potensial. Dari segi pekerjaan individu yang bermain sebagai atlet juga sungguh-sungguh menjanjikan penghasilan yang terbilang besar untuk ditekuni.

    Dengan berkembangnya teknologi ponsel jago juga menjadi bagian dari perkembangan game Esports Indonesia. Banyak kalangan dan juga umur yang variatif dapat bermain game yang dikelompokkan Esports dari telpon pintar yang dimiliki. Maka ini malah sungguh-sungguh susah untuk dilaksanakan di negara lain. dapat jadi dengan banyaknya para pemain via media apa pun kecuali potensial dari segi industri bisnis, akan ada para pemain profesional baru yang timbul yang diperhitungkan.