Activity

  • Dogan Pollock posted an update 1 year, 8 months ago

    Penyakit pada ginjal termasuk dalam penyakit yang tidak sedikit diderita di Indonesia. Melainkan, bagaimana penyakit ini bisa muncul tidak banyak orang yang mengetahuinya. Kebiasaan hidup yang tidak sehat yaitu penyebab terbesar kenapa organ ginjal menemui penurunan kualitas.

    Di bawah berbagai kebiasaan yang dapat memperburuk kondisi ginjal:

    1. Menyukai mengonsumsi masakan olahan
    Sebagian besar makanan olahan mengandung natrium ataupun garam yang lumayan tinggi. Tak cuma berbahaya bagi jantung, hal ini pun bisa menyebabkan persoalan di ginjal kita. Pertanda kamu telah begitu banyak mengonsumsi natrium, biasanya Anda akan mengeluarkannya saat membuang air kecil, yang disertai dengan kalsium.

    2. Tekanan darah tidak terkendali
    Tekanan darah tinggi pasti menyulitkan kinerja badan kamu, termasuk ginjal. Sekiranya kita punya tekanan darah tinggi pada pembuluh darah besar, kita punya tekanan darah tinggi di pembuluh darah yang lebih kecil. Mengesampingkan tekanan darah tinggi sampai tak terkendali bisa memperburuk pembuluh darah yang menuju kearah ginjal.

    3. Merokok
    Budaya merokok tak hanya mengakibatkan kanker paru-paru. Riset 2012 menemukan stop merokok selama 16 tahun atau lebih bisa mengurangi risiko karsinoma sel ginjal, yang ialah bentuk paling umum kanker ginjal pada orang tua.

    4. reserve jeunesse untuk gagal ginjal Kurang minum
    Tak sama dengan kepercayaan terkenal, kamu tak butuh mengonsumsi delapan gelas air penuh untuk mememelihara ginjal berjalan dengan bagus. Melainkan, cuma minum air sebanyak satu ataupun dua cangkir sehari dapat membahayakan organ Anda.

    5. Berat badan meningkat
    Kelebihan berat badan dapat menambah akibat tinggi pada diabet type 2, yang pada waktunya dapat menambah risiko penyakit ginjal. Itulah kenapa, punyai pola makan yang sehat dan banyak aktiitas guna memelihara berat badan konsisten stabil.

    6. Mengira segala suplemen aman
    Hanya sebab sebuah produk diberi brand menggunakan bahan “natural”, tidak berarti itu aman bagi kita, termasuk pula yang mengklaim sebagai herbal serta jamu. Contohnya, bahan nabati yang dinamai asam aristolochic dapat ditemukan pada obat-obatan tradisional, tetapi bisa memicu jaringan parut pada ginjal.