Activity

  • Carstensen Whitney posted an update 4 years, 1 month ago

    Seperti yang kita kenal bahwa Dunia terutama Indonesia sedang heboh dengan adanya virus corona atau covid-19. Virus ini belum ada obatnya dan menular dengan sangat pesat. Sehingga para masyarakat harus lebih berhati-hati. Dan sebab virus ini ada berjenis-jenis macam hal yang viral, seperti viral Islam, viral tentang Ujian Nasional dan lain-lain.

    Viral Islam yang sedang di bahas dimana-mana dampak virus corona ini merupakan tentang tak bolehnya melaksanakan solat di masjid dan tidak di perbolehkan untuk mudik saat lebaran. Pemerintah mengaplikasikan kebijakan untuk tak melalukan solat di masjid karena menghindari penyebaran virus yang pesat dalam sebuah keramaian seperti di mesjid.

    Tidak cuma untuk orang Islam saja, namun kebijakan untuk mengerjakan ibadah di rumah masing-masing juga mesti di terapkan di agama lain, dengan alasan supaya penyebaran virus covid-19 bisa terhindar. Covid-19 ini menebar di Indonesia telah hampir satu bulan, ialah pada bulan Maret. Virus ini membikin banyak gelisah para masyarakat dan pemerintah.

    Pada bulan April mendatang, umat Islam akan menjalankan aktivitas Ramadhan. Pada tahun sebelumnya dimana dikala bulan Ramadhon tiba, karenanya akan ada solat tarawih. Setelah bulan Ramadhan berakhir datanglah Idul Fitri, dimana semua orang akan melakukan mudik, pulang ke kampung masing-masing. Dan pada tahun 2020 ini Ramadhon akan berbeda dari tahun sebelumnya.

    Sebab virus penyebaran covid-19 sungguh-sungguh cepat ke tiap-tiap individu, pemerintah melarang masyarakat tak melakukan suatu perkumpulan yang melibatkan banyak orang. Sebab pada Ramadhan ada solat tarawih yang melibatkan banyak orang, maka pemerintah membikin kebijakan supaya melakukan solat tarawih di rumah masing-masing agar tidak bertambahnya jumlah pasien virus covid-19.

    Seperti bahkan dengan mudik. Pemerintah telah melarang warga masyarakat untuk tidak mudik terutamanya dahulu. Sebab resiko penyebaran virus covid-19 dari mudik akan amat besar. Karena satu individu akan berjumpa dengan individu yang lainnya. Untuk yang mengaplikasikan kendaraan umum akan lebih besar kemungkinan untuk tertular pandemic covid-19 ini. Amat membahayakan resikonya.

    Mudik yaitu suatu kebudayaan, dan pastinya pemerintah akan kesulitan dalam menerapkan kebijakan ini.
    viral berita sebagai masyarakat yang baik dan cerdas, pemerintah menginginkan masyarakat mematuhi kebijakan dari pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik khususnya dulu. Untuk mencegah lebih luasnya penyebaran dari virus corona ini, dan kebijakan ini juga demi kebaikan warga masyarakat.

    Viral Islam seputar kebijakan untuk tak melakukan solat di masjid entah itu solat berjamaah, solat Jumat dan solat teraweh telah di sepakati oleh MUI. Itu malahan kebijakan pemerintah yang melarang para warga masyarakat untuk tak melaksanakan mudik lebaran, sudah disetujui oleh MUI. Kebijakan ini dikerjakan untuk menghindari penyebarluasan dari virus covid-19.