Activity

  • Gamble Jamison posted an update 5 years, 8 months ago

    Petaka alam yakni sebuah peristiwa yang terjadi di alam dan tentunya menyebabkan dampak yang besar untuk manusia. Momen musibah yang bisa terjadi sangatlah banyak. Ada banyak sekali jenis bencana yang mungkin terjadi di sekitar Anda. Karena kita yang kurang berteman dengan alam kadang hal ini lah yang mendasari bencana dengan mudah dapat terjadi. Petaka yang acap kali terjadi ialah banjir dan juga tanah longsor.

    Banjir dan tanah longsor bisa di bilang salah satu musibah yang paling kerap kali terjadi di Indonesia. Pun banyak sekali daerah yang memiliki potensi banjir dan tanah longsor. Dapat di sebut juga kedua macam bencana ini sepaket. Saat hujan sering turun maka akan banyak tempat yang mengalami banjir. Untuk tempat yang mempunyai dataran lebih tinggi atau di lereng gunung lebih banyak mengalami longsor.

    Tentu saja bencana alam ini diakibatkan manusia yang kurang mencintai alamnya. Untuk banjur umpamanya terang karena banyaknya pemukiman sehingga resapan air menjadi kurang.

    tsunami demi mengurangi risiko banjir ini Anda dapat melaksanakan sebagian kiat yang dapat Anda terapkan di rumah yang Anda miliki. Karena perubahan itu senantiasa dari hal yang paling kecil adalah rumah Anda sendiri.

    Pertama yang dapat Anda lakukan merupakan Anda bisa membuat biopori di lingkungan rumah Anda. Tidak menutup keseluruhan lahan yang Anda miliki menggunakan semen dan beton tentu pilihan terbaik yang bisa Anda pakai. Anda bahkan bisa menambah dengan tanaman yang mempunyai akar cukup menyerah air. Jadi Anda dapat menerapkannya supaya tanah yang Anda tinggali menjadi lebih serap air.

    Anda pun tak boleh lupa untuk menghilangkan adat istiadat membuang sampah sembarangan. Akan lebih bagus jika Anda menghindari beragam pengaplikasian plastik untuk kegiatan Anda sehari-hari. Sampah ini merupakan salah satu sumber banjir yang paling besar terjadi. Nah untuk menanggulangi risiko longsor Anda bisa dengan ikut mengerjakan reboisasi pada hutan ataupun dengan menanam berjenis-jenis tumbuhan perdu. Karena hanya reboisasi lah yang dapat menyelamatkan dari petaka alam longsor.