Activity

  • Brandt Barker posted an update 3 years, 11 months ago

    Konsisten dikaruniai kesehatan tentu yakni doa bagi setiap orang.
    1001 sehat badan yang sehat, bugar, dan terhindar dari penyakit yaitu salah satu aset yang berharga. Sebab, menderita satu penyakit terang akan memberikan rasa sakit dan tak nyaman pada badan. Merasa tidak bebas dalam mengerjakan banyak hal, pengobatan yang memerlukan tarif yang banyak dan butuh waktu jelas menghasilkan banyak orang tidak mau terkena penyakit. Salah satu penyakit yang mungkin memberikan rasa tidak nyaman yakni ambeien. Sembelit adalah penyakit dimana pembuluh vena di tempat dubur membengkak dan menimbulkan benjolan sehingga memberikan rasa tak nyaman hingga sakit ketika duduk maupun BAB. Nah, tentunya hal ini bisa kita cegah dengan melaksanakan beberapa metode. Berikut yaitu sebagian metode yang dapat dilaksanakan untuk mencegah penyakit ambeien/wasir.

    Yang pertama ialah jangan mengejan terlalu keras. Bagi sebagian orang, rasanya waktu mereka terlalu berharga hingga tidak mau buang waktu untuk hal yang kurang penting, termasuk BAB. Karena terburu-buru, kadang mereka mengejan dengan keras supaya feces dapat kencang keluar. Melainkan, terbukti hal ini bisa memicu terjadinya wasir. Mengejan terlalu keras akan menyebabkan pembuluh vena menerima tekanan yang terlalu besar. Hal ini akan menyebabkan aliran darah terhambat dan terjadilah pembengkakan. Hal inilah yang memicu terjadinya ambeien.

    Lalu yang selanjutnya yakni rajin memakan makanan dengan kandungan serat yang tinggi. Bagi beberapa kita, rasanya mungkin terlalu malas untuk memakan sayuran, buah-buahan, atau kacang-kacangan. Meskipun, makanan di atas memiliki kandungan serat yang tinggi dan diperlukan oleh tubuh. Tubuh yang kekurangan serat terang akan berpengaruh wasir. Bagi orang yang mengalami sembelit, tentunya mereka akan berupaya mengejan lebih keras untuk mengeluarkan feces. Hal ini terang akan memicu terjadinya sembelit/ambeien.

    Yang selanjutnya merupakan memperbanyak minum air putih. Tentunya tubuh kita juga membutuhkan yang namanya air putih untuk menghidrasi tubuh. Pasokan air yang cukup untuk tubuh terang akan berimbas pada lancarnya pencernaan. Hal ini akan menghindarkan tubuh dari yang namanya ambeien dan menurunkan resiko terjadinya wasir. Minumlah air minimal 7-8 gelas per hari.

    Metode yang keempat merupakan rajin berolahraga. Olahraga memang sungguh-sungguh penting bagi tiap-tiap orang karena akan memberikan imbas yang baik bagi tubuh. Dengan berolahraga, secara khusus yang melatih otot perut, akan menolong supaya tidak mengejan terlalu keras dikala BAB. Kecuali itu, olahraga juga bagus untuk cara pencernaan tubuh.

    Sistem yang kelima adalah tidak duduk terlalu lama. Sebagian besar dari kita mungkin sehari-harinya terlalu kerap duduk, mulai dari bekerja maupun belajar. Terlalu lama duduk rupanya akan memberikan tekanan pada anus sehingga menyebabkan terjadinya ambeien. Bila memang keseharian Anda lebih banyak duduk, ada baiknya Anda selingi dengan berdiri atau berjalan. Anda bisa mulai senam kecil, berjalan ke toilet, mengambil makanan, atau mencari angin sebentar keluar.

    Itulah tadi beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah terjadinya sembelit/wasir. Tentunya dengan mencegah akan lebih baik ketimbang seharusnya mengobati ya!