Activity

  • Caldwell Barber posted an update 4 years, 1 month ago

    Ibadah shalat tarawih yakni salah satu ibadah yang hanya bisa kalian jumpai pada bulan puasa atau bulan Ramadhon. Ibadah ini dilaksanakan sesudah menjalankan ibadah shalat isya. Bulan Ramadhon menjadi salah satu bulan yang ditunggu oleh umat muslim di segala dunia tidak terkecuali oleh umat muslim yang ada di Indonesia. Ibadah sholat tarawih dibulan Ramadhan dilakukan secara berjamaah di masjid atau mushola. Shalat tarawih ini mempunyai banyak sekali keistimewaan yang perlu kalian kenal. Sehingga banyak sekali jamaah umat muslim yang berbondong – bondong untuk melakukan shalat tarawih di mesjid maupun mushola terdekat.

    Shalat tarawih yang ada di bulan Ramadhon ini memiliki banyak sekali keutamaan – keutamaan yang perlu kalian kenal. Berikut akan diulas mengenai beberapa keutamaan – keutamaan yang dapat ditemukan pada ibadah shalat tarawih. Keutamaan yang pertama ialah orang yang mengerjakan sholat tarawih karenanya akan diampuni seluruh dosanya. Keutamaan ini menjadi salah satu tawaran yang betul-betul menggiurkan yang patut tak boleh untuk dilewatkan sebab dengan melakukan ibadah shalat tarawih karenanya kalian akan diampuni dosanya pada masa yang lampau.

    Keutamaan yang kedua yang juga dapat kalian peroleh dengan melakukan shalat tarawih maka kalian juga mendapat pahala seperti layaknya sholat pada waktu semalam penuh. Tawaran ini juga tentunya sungguh-sungguh menggiurkan bagi umat muslim. Tak heran mengapa banyak umat muslim yang berbondong – bondong untuk mengerjakan shalat tarawih ini dan selalu
    berdoa setiap waktu. Biasanya shalat tarawih ini bisa kalian lakukan setelah usai melaksanakan ibadah shalat isya. Keutamaan lainnya yang ada pada sholat tarawih merupakan malam seribu bulan atau malam lailatul qadar. Pada malam inilah malam yang paling di nanti oleh umat muslim.

    Shalat tarawih dibulan Ramadhon juga memiliki keistimewaan lainnya ialah kalian juga dapat mendapat pahala sholat berjamaah karena shalat tarawih ini dikerjakan secara berjamaah di masjid atau mushola. Seperti yang telah kita ketahui bahwa pahala shalat berjamaah yakni 27 derajat dari shalat sendiri. Selain itu, ibadah sholat tarawih juga memberikan kemuliaan dan juga kewibawaan bagi seorang mukmin. Keistimewaan lainnya yang ada pada shalat tarawih adalah kalian akan mendapatkan banyak pelajaran dan ilmu baru.

    Sesudah selesai melakukan ibadah sholat tarawih dan berdoa lazimnya tak langsung selesai namun dilanjutkan dengan pidato. Pidato ini bisa menambahkan ilmu kita. Banyak sekali tema – tema yang disampaikan dalam pidato tersebut sehingga sangatlah mungkin untuk kalian dapat menambahkan ilmu dan juga wawasan yang lebih luas lagi. Nah itulah tadi sebagian keistimewaan yang bisa kalian jumpai pada bulan puasa atau pada saat sholat tarawih. Kecuali itu shalat tarawih juga dapat mengeratkan tali silaturahmi karena kalian juga dapat bersua dengan jamaah lainnya. Semoga dapat menolong.