Activity

  • Jiang Damsgaard posted an update 3 years, 10 months ago

    Apanjiherbal.com orang Indonesia, tentunya kita haru bangga dengan kekayaan yang dimiliki oleh bangsa kita. Sebagian kekayaan seperti kekayaan kebiasaan, kekayaan sumber energi alam, dan yang secara khusus yaitu kekayaan hayatinya, terutamanya floranya. Posisinya yang berada di area khatulistiwa dan tropis jelas membikin Indonesia memiliki banyak sekali jenisnya. Salah satunya ialah tanaman obat. Bagi masyarakat Indonesia, tanaman obat sungguh-sungguh berharga karena bisa dimanfaatkan . Banyak sekali orang yang memilih membeli produk herbal di Daerah produk herbal daripada menerapkan obat kimia. Obat tradisional memang telah amat terkenal, malahan para terdahulu juga kerap kali sekali memanfaatkannya. Ada banyak sekali jenis tumbuhan obat, namun ada beberapa tipe tanaman yang sering kali sekali dimanfaatkan untuk bahan pengobatan dan pada tulisan kali ini akan kita bahas.

    Bahan pertama yang kerap dimanfaatkan yakni jahe. Tanaman yang mempunyai nama latin Zingiber officinale ini sudah betul-betul akrab bagi kebanyakan orang. Tanaman ini sering kali sekali diterapkan sebagai bahan kuliner. Selain itu, sensasi hangat yang diciptakan oleh jahe juga tak jarang dimanfaatkan sebagai tambahan pada minuman, seperti jahe susu maupun diseduh. Tapi tahukah Anda bila jahe sendiri punya banyak manfaat sehingga diwujudkan sebagai produk herbal? Jahe mempunyai manfaat untuk menyelesaikan masalah pencernaan dan juga rasa mual. Jahe sendiri juga bisa menolong dalam mengeluarkan gas yang berlebih di dalam perut. Selain itu, sifatnya yang anti inflamatori juga membuat jahe juga bisa meredakan rasa sakit pada badan dan juga peradangan.

    Bahan yang kedua yakni kencur atau Kaempferia galanga. Tanaman yang satu ini hampir mirip dengan jahe karena memang masih satu keluarga. Kencur sendiri tak jarang diwujudkan sebagai bahan bumbu di kuliner Indonesia. Kecuali itu, kencur juga dijadikan sebagai bahan di beberapa produk herbal yang mudah dijumpai di Tempat produk herbal. Kencur sendiri punya sebagian manfaat bagus bagi ubuh. Kencur berguna untuk melegakan tenggorokan serta sanggup mengobati batuk bersputum. Kencur sendiri juga baik sebagai obat di kala diare. Selain itu, kencur juga dapat menjadi penambah nafsu makan, melancarkan haid, serta menambah stamina tubuh.

    Tanaman berikutnya yaitu tanaman kumis kucing. Tanaman yang bernama latin Orthosiphon Aristatus ini berwarna putih dan mempunyai format seperti namanya. Terbukti, tanaman ini sendiri juga punya banyak manfaat baik di dalamnya. Pertama, tanaman kumis kucing dapat dipakai untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih. Yang kedua, tanaman ini bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan peradangan pada sendi atau biasa disebut rematik. Yang ketiga, kumis kucing juga bisa menuntaskan penyakit batu ginjal. Yang keempat yaitu bisa memegang kadar gula dalam darah sehingga terhindar dari penyakit diabetes.

    Itulah tadi beberapa bahan dasar yang tak jarang dijumpai di Tempat produk herbal. Dengan memanfaatkan bahan di sekitar kita, tentu saja kita bisa konsisten sehat dan juga aman ya!