Activity

  • Lynge Engberg posted an update 4 years, 3 months ago

    Tiap-tiap mempelai wanita, pasti berkeinginan tampil seperti princess dalam sehari. Semuanya tentu sepatutnya sempurna, dari riasan sampai gaun pengantin yang elegan serta mewah.

    Gaun pernikahan, baik pakaian ataupun malahan kebaya, lazimnya memang hanya digunakan sekali pada dikala gelaran akad nikah ataupun malahan resepsi.

    Itulah sebabnya kebanyakan calon mempelai memilih sewa saja daripada membuat baru dengan dana jutaan malah puluhan juta rupiah.

    Walau seperti itu, tak sedikit calon pengantin yang berkeinginan membikin khusus sebab berharap menyimpan gaun tersebut sebagai kenang-kenangan peristiwa istimewa sekali seumur hidup.

    Menurut Marketing Senior Evabun Bridal, Aas, keputusan untuk membuat sendir maupun sewa sesungguhnya tergantung pada masing-masing orang.

    “Sebetulnya tergantung kebutuhan setiap personal, apabila berharap yang hak milik, setelah diterapkan paling cuma dapat disimpan untuk dikoleksi," ucap Aas.

    Ia mengungkapkan, ketika ini sebenarnya calon pengantin yang sewa pakaian pengantin pun bisa melaksanakan custom dengan harga terjangkau.

    Mayoritas mempelai yang mengaplikasikan baju dengan model gaya internasional memang biasanya memilih sewa.

    “Selama aku 15 tahun saya bekerja di bidang ini, konsumen yang melakukan transaksi menjadi hak milik, itu tak hingga 10 orang. Selebihnya sewa, sebab memang untuk digunakan sekali," ucap Dian dari Yohanes Bridal.

    Seperti halnya popularitas baju, menurut Aas, gaun pengantin juga akan punya perubahan tren setiap tahun. Sehingga seandainya membikin khusus serta menyimpannya belum pasti akan terpakai.

    gaun pengantin muslimah terindah "Tidak mungkin pula untuk dipake ke si kecilnya ataupun cucunya karena pasti sudah beda desain lagi setiap tahunnya,” katanya.

    Alasan nostalgia biasanya dipilih calon pengantin yang membuat sendiri busana baru.

    Acara perkawinan yang digelar warga Indonesia lazimnya memang mewah dengan mengundang banyak tamu. Calon mempelai malahan harus menyiapkan dana tidak sedikit, termasuk anggaran baju pernikahan.

    Untuk sewa busana perkawinan, calon pengantin bisa mendapatkannya dari harga satu juta rupiah. Sedangkan untuk membuat busana dengan potongan simpel, siapkan bujet setidaknya 3 juta rupiah.