Activity

  • Bossen McKinnon posted an update 4 years, 1 month ago

    Beberapa waktu lalu, akar bajakah banyak diperbincangkan oleh khalayak lazim. Berkat penemuan kreatif beberapa peneliti muda terkait khasiat akar bajakah yang dapat diterapkan untuk mengobati kanker, banyak orang yang berminat untuk mencoba kemanjuran dari akar bajakah. Saat ini juga telah ada orang yang membuka usaha jual akar bajakah sehingga untuk mendapatkannya tidak sulit lagi. Namun, taukah Anda bahwa akar bajakah ini mempunyai beberapa fakta menarik?
    jual kayu bajakah fakta menarik tentang akar bajakah.

    Tanaman bajakah sendiri yaitu salah satu jenis tanaman yang banyak tumbuh di tempat Kalimantan Tengah. Tanaman ini hanya bisa ditemukan di tempat hutan yang rimbun dan sedikit terkena sinar matahari. Nama bajakah sendiri berasal dari bahasa Dayak yang berarti “akar-akaran”. Walaupun mempunyai batang yang kuat, namun tanaman ini tumbuh dengan metode merambat. Tanaman bajakah bisa merambat sampai ketinggian 5 meter. Uniknya, tanaman ini susah untuk tumbuh dan dikembangbiakkan di tempat lain yang bukan habitat aslinya.

    Tanaman bajakah sendiri terdiri dari sebagian variasi yang berbeda. Yang pertama merupakan bajakah tampala, yang dipercaya cakap menyembuhkan kanker. Batang yang mengandung senyawa flavonoid, saponin, tannin dan fenolik cakap menyembuhkan luka secara cepat. Variasi yang kedua adalah tipe bajakah lamei. Bajakah lamei sendiri kerap kali diminum langsung cairan dari akarnya sebab bajakah jenis ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Lalu macam yang terakhir yaitu bajakah kalalawit. Jenis bajakah ini mengandung antibacterial dan phenol. Kecuali itu kandungan katekinnya cukup tinggi sehingga bajakah ini dianggap sanggup mencegah sakit jantung, menolong dalam penyusunan kolagen serta dapat mengurangi berat badan.

    Banyak yang membuka usaha jual akar bajakah sebab bajakah sendiri memiliki banyak manfaat. Macamnya seperti untuk kesehatan dan juga untuk keperluan yang lainnya. Karena permintaan akar bajakah sendiri mulai meningkat, selain juga sebab dimanfaatkan oleh warga sekitarnya, pohon bajakah sendiri kian lama jumlahnya kian sedikit. Hal ini sebab memang pohon bajakah sendiri cuma bisa ditanam di habitat aslinya, yaitu di hutan lebat di daerah Kalimantan Tengah. Hal yang dikhawatirkan merupakan munculnya eksploitasi hutan secara besar-besaran. Saat hutan telah mulai dibuka dan pohon bajakah mulai ditebang dan diambil batang dan akarnya, yang ditakutkan adalah kian berkurangnya jumlah pohon bajakah. Sehingga tidak heran sekiranya berikutnya pohon bajakah ini semakin dilindungi oleh pemerintah.

    Itulah beberapa fakta yang menarik dari tanaman unik yang satu ini. Banyaknya manfaat serta keunikan dari tanaman khas Indonesia inilah yang membuat banyak yang tertarik untuk mencoba tanaman ini. Bila memang Anda beratensi untuk mencobanya, jangan cemas. Karena ketika ini telah banyak yang jual akar bajakah sehingga Anda tidak perlu repot dalam mencari tanaman ini.